Hampir 23 Tahun Berdiri Tidak Pernah Direnovasi, Bangun Kembali Mushola Al-Ikhlas

Puluhan tahun tidak pernah diperbaiki dan kini kondisi Mushola Al-Ikhlas runtuh secara perlahan. Bangun kembali Mushola Al-Ikhlas dengan sedekahmu melalui laman ini.

Simpan

Hampir 23 Tahun Berdiri Tidak Pernah Direnovasi, Bangun Kembali Mushola Al-Ikhlas

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Hampir 23 Tahun Berdiri Tidak Pernah Direnovasi, Bangun Kembali Mushola Al-Ikhlas

Update : 03 Jan, 2022


Mushola Al-Ikhlas terletak di Kampung Batu Asih, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Mushola ini sudah berdiri kurang lebih 23 tahun, dan belum pernah direnovasi sama sekali. Mushola ini didirikan utuk sarana ibadah masyarakat setempat, karena di wilayah tersebut sebelumnya masih jarang ada sarana prasarana tempat ibadah.



Tempat ibadah ini berukuran 4x6 meter, tidak hanya itu kondisi bangunannya yang dimakan usia kini perlahan rapuh. Banyak genteng yang berlubang, dinding yang terbuat dari bilik bambu perlahan robek sehingga tidak jarang anak-anak sering kehujanan saat hujan tiba.

Meski kondisi Mushola Al-Ikhlas jauh dikatakan sebagai tempat ibadah yang layak dan aman, anak-anak dan warga setempat tetap menggunakan Mushola Al-Ikhlas sebagai tempat sholat berjamah dan mengaji.



Warga setempat sudah berupaya dalam merenovasi mushola tersebut, namun karena sebagian besar pekerjaan mereka sebagai buruh tani dan pabrik tentu bukan lah hal yang mudah. Kini, mereka berharap ada salah satu Sahabat Dermawan yang mau merenovasi Mushola Al-Ikhlas. Dengan harapan, supaya bisa beribadah di tempat yang aman, nyaman, dan layak.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738.)



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Sukabumi dan seluruh sahabat dermawan akan berikhtiar untuk bisa merenovasi mushola ini. dan memberikan tempat sholat dan mengaji yang layak untuk masyarakat Kampung Batu Asih.



Sahabat, mari turut serta dalam menghadirkan mushola yang layak untuk masyarakat Kampung Batu Asih dengan sedekah terbaik kita agar mendapatkan tempat yang nyaman dan layak untuk sholat dan mengaji!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang