Tumor Menyerang Otak, Ibu Rokayah Tak Ingin Menyerah

Tumor otak yang diidap Ibu Rokayah tak lantas membuat dirinya menyerah. Bersama sang suami yang selalu mendampingi ia berjuang untuk pulih.

Simpan

Tumor Menyerang Otak, Ibu Rokayah Tak Ingin Menyerah

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Tumor Menyerang Otak, Ibu Rokayah Tak Ingin Menyerah

Update : 05 Jan, 2022


Berawal dari sakit kepala yang sering datang tiba-tiba ibu Rokayah (33 tahun) belum merasa ada sesuatu yang salah. Namun kondisi kian memburuk saat di tahun 2020 perlahan penglihatan mata kanannya semakin menurun hingga mencapai minus 10. Saat itu ia merasa seperti ada sesuatu yang "bergerak" di kepalanya, atas arahan dari Dokter ia kemudian menjalani CT Scan dan benar saja Dokter menemukan benjolan yang kemudian didiagnosa sebagai tumor.



Hal ini membuat ibu Rokayah sangat terkejut juga sang suami karena tak menyangka penyakit yang tak pernah terpikirkan oleh dirinya harus menyerang istri yang sangat ia sayangi. Karena tak ingin penyakit ini bertambah parah sang suami pak Hermansyah (41 tahun) yang berprofesi sebagai mekanik di bengkel sederhana yang ia miliki langsung membawa sang istri untuk dioperasi.



Karena letak tumor yang berada di dalam tengkorak kepala sang istri harus mengalami pendarahan dan menghabiskan 9 kantong darah. Hal ini menyebabkan dokter hanya mampu mengangkat 2 benjolan karena pendarahan hebat yang ditakutkan bisa berakibat fatal.

Hanya berselang 5 hari operasi ke-2 langsung dilakukan karena masih terjadi pendarahan pasca operasi. Setelah operasi ke-2 ini Dokter memutuskan untuk merujuk ibu Rokayah ke Makassar karena RSUD Luwuk belum memiliki alat yang mampu menyumbat saluran darah agar tidak terjadi pendarahan ketika operasi.

Meski mengidap tumor namun ibu Rokayah tetap kuat terlebih karena dukungan dari sang suami yang selalu menemaninya di ruang ICU selama ia menajalani pengobatan. Selain itu 2 orang anaknya jugalah yang menjadi alasan ia untuk terus berjuang.



Dengan bermodalkan BPJS dan pendapatan yang tak seberapa dari usaha bengkel miliknya sang suami berkeinginan untuk segera membawa ibu Rokayah berobat ke Makassar.

Sahabat, berapa banyak uang yang kita habiskan dalam sekali jajan? Bagaimana jika kita jeda sejenak dan menyisihkan uang itu untuk ibu Rokayah yang kini tengah berjuang dari tumor otak yang ia idap? Semoga dengan sedekah kita mampu menjadi kekuatan ibu Rokayah untuk terus berjuang sembuh.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang