Hampir Ambruk, Hadiahkan Rumah Layak untuk Mbah Waginem dan Mbah Supri

Rumah Mbah Waginem dan Mbah Supri hampir roboh, atapnya pun sudah bolong di mana-mana. Mari hadiahkan hunian layak untuk pasangan lansia ini!

Simpan

Hampir Ambruk, Hadiahkan Rumah Layak untuk Mbah Waginem dan Mbah Supri

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Hampir Ambruk, Hadiahkan Rumah Layak untuk Mbah Waginem dan Mbah Supri

Update : 03 Jan, 2022


Sahabat, perkenalkan pasangan lansia ini bernama Mbah Waginem (64 tahun) dan Mbah Supri (64 tahun). Saat ini mereka hanya tinggal berdua di sebuah bangunan tua yang hampir roboh.

Jangan tanya bagaimana kondisi mereka ketika hujan, bagian gentengnya yang sudah keropos membuat terdapat lubang di beberapa bagian, sehingga air pun langsung menembus dan menggenangi rumah mereka.



Tak cukup sampai di situ, bambu-bambu yang menjadi tumpuan rumah pun sudah semakin lapuk dan mengkhawatirkan seperti akan roboh. Nahasnya di tengah kondisi rumah yang bisa kapan saja membahayakan, Mbah Waginem dan Mbah Supri hanya tinggal berdua.

Mereka bercerita kalau sebenarnya dulu memiliki seorang anak, namun ia meninggal dunia ketika duduk di bangku kelas 5 SD karena tenggelam di sungai.



Kini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pasangan lansia ini bekerja serabutan. Kadang mereka mencari rumput, menjadi buruh tani, hingga membuat keranjang dari anyaman bambu jika ada pesanan.

"Ya memang begini keadaan kami mas, rumahnya pun seperti ini. Kemarin saja bagian belakang rumah sudah ambruk karena kencangnya angin. Dan belum diperbaiki hingga sekarang karena saya belum punya uang," ungkap Mbah Waginem lirih.

"Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, bersabda: Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).



InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Bantul akan berikhtiar untuk merenovasi rumah Mbah Waginem dan Mbah Supri agar menjadi hunian yang layak, hingga pasangan lansia ini bisa tidur dengan nyaman tanpa takut rumah mereka akan roboh dan bocor pada saat hujan.

Sahabat, mari salurkan sedekah terbaik untuk bantu menghadirkan hunian yang layak bagi Mbah Waginem dan Mbah Supri. Uluran tanganmu sangatlah berarti bagi mereka!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang