Raih Amal Jariyah dengan Patungan Wakaf Pembangunan Ponpes Miftahul Jannah di Pulau Terluar Aceh

Saat ini santri Ponpes Miftahul Jannah melakukan aktifitas belajar mengajar di Balai desa yang sewaktu-waktu bisa menggangu kegiatan santri apabila ada rapat/kegiatan desa di balai tersebut Yuk, bantu wakaf pembangunan ponpes di pulau terluar Aceh i

Simpan

Raih Amal Jariyah dengan Patungan Wakaf Pembangunan Ponpes Miftahul Jannah di Pulau Terluar Aceh

Target

0 0

0%
0 127 hari tersisa

Raih Amal Jariyah dengan Patungan Wakaf Pembangunan Ponpes Miftahul Jannah di Pulau Terluar Aceh

Update : 04 Jan, 2022


Sahabat Dermawan, yuk kita jalan-jalan ke Pulau terluar di Aceh, tepat ke Pulau Simeulue. Jaraknya menuju daratan terdekat yaitu ke kabupaten Aceh Selatan memakan waktu 12 jam perjalanan laut.

Di sana terdapat salah pesantren yang baru didirikan tahun 2020 lalu yaitu pesantren Miftahul Jannah yang berada di desa Lamayang kecamatan Simeulue Tengah Kabupaten Simeulue provinsi Aceh.



Tahun pertama sebanyak 25 santri terdaftar sebagai santri di ponpes duafa tersebut. Keadaan santri saat ini sangat bersemangat dan senang dalam proses belajar mengajar di pondok pesantren Miftahul Jannah.

Pembangunan pesantren yang dibantu oleh masyarakat tersebut masih sangat banyak kekurangan sarana dan prasarana yang sangat dibutuhkan untuk menunjang kegiatan santri dalam menuntut ilmu.



Sebelumnya santri belajar di sebuah masjid kecil dan qadarullah beberapa bulan belajar, masjid tersebut terbakar. Kegiatan belajar sempat terhenti beberapa minggu karena tempat belajar yang biasa digunakan terbakar.

Saat ini santri belajar di balai desa yang ruangannya kecil dan sekarang digunakan menjadi sarana masjid sementara. Walau dengan sarana seadanya santri tetap antusias dalam belajar.

Kondisi Balai desa yang dimanfaatkan untuk ruangan belajar ini tidak layak pakai dikarenakan atap dan plafon bocor. Sewaktu-waktu kegiatan belajar juga bisa terhenti apabila balai desa yang digunakan tersebut ada rapat desa atau kegiatan desa.

Para santri dan ustadz terpaksa tidak belajar atau memberhentikan pembelajaran mereka dikarenakan adanya acara desa tersebut.



Saat ini pengurus pesantren sangat membutuhkan bantuan untuk pembangunan lanjutan sarana dan prasarana pesantren terutama ruang belajar dan asrama santri juga tempat tinggal tenaga pendidik/dai di pesantren tersebut.

Insya Allah, tim ACT Cabang Subulussalam akan berikhtiar membantu pembangunan lanjutan pesantren Miftahul Jannah dengan mengajak seluruh sahabat dermawan untuk ikut berwakaf ruang belajar, asrama dan tempat tinggal Dai.



“Ada dua orang bersaudara di zaman Rasulullah shallalllahu ‘alaihi wa sallam, yang satu datang kepada Nabi shallalllahu ‘alaihi wa sallam (untuk belajar), sedangkan yang satunya lagi bekerja (menanggung nafkah saudaranya). Maka orang yang bekerja ini mengeluhkan kepada Nabi shallalllahu ‘alaihi wa sallam tentang saudaranya. Beliau pun bersabda, “Bisa jadi kamu diberi rezeki karenanya (ia menuntut ilmu agama).” HR. At-Tirmidzi no. 2345, dishahihkan oleh syaikh Al-Albani.

Mari meraih pahala jariyah dengan wakaf terbaikmu membantu proses pembangunan pondok pesantren Miftahul Jannah agar santri lebih nyaman menghafal Al-Qur'an dan mendalami ilmu.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang