back
home
Banner Detail
Mengidap Kanker Payudara Ganas, Bantu Penuhi Biaya Pengobatan Ibu Siti
Banner Content

Terkumpul

Rp6,400,982

dariRp30,000,000

114

Dermawan

0

Hari Tersisa

Act Logo 
ACT Magelang
Marker Primary 
Wonosobo, Jawa Tengah
 
|
 
Dibuat 04 Jan 2022
Ibu Siti mengidap kanker payudara ganas dan kini hanya bisa berbaring. Beliau pun tak bisa kembali berjualan kembali. Salurkan sedekah terbaikmu untuk kesembuhan beliau!
Sahabat, perkenalkan beliau adalah Ibu Siti Warfiah, seorang pejuang tangguh yang tengah berjuang untuk bisa sembuh dari kanker payudara ganas yang dideritanya.

Penyakit ini bermula sekitar 4,5 tahun lalu, usai ia melahirkan anak keduanya. Ibu Siti merasakan ada benjolan pada bagian payudara kirinya, disertai rasa sakit yang luar biasa. Namun karena takut kekurangan biaya beliau pun tak memeriksakan keadaan tersebut.



Hingga pada suatu hari benjolan yang ada di payudaranya pun pecah dan membuat luka terbuka yang cukup lebar. Akhirnya mau tidak mau, keluarga membawanya berobat ke rumah sakit dan dokter memvonis beliau mengidap kanker payudara ganas.

Sontak kondisi ini membuat Ibu Siti hanya bisa berbaring di rumah dan tidak bisa kembali berjualan es teh dan cemilan di pinggir pasar. Pendapatan keluarga ini pun terus berkurang. Sang suami yang hanya bekerja sebagai buruh harian hanya berpenghasilan Rp 50.000 per hari.

Sementara keluarga ini memiliki satu anak berusia 11 tahun dan anak bungsunya masih berusia 4,5 tahun. Dengan kondisi ini, tentu sulit bagi mereka untuk memenuhi biaya kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah anaknya.



Saat ini, Ibu Siti harus menjalani pengobatan di RS Sardjito Yogyakarta, tak jarang ia pun menginap di rumah singgah untuk mempermudah perjalanan Wonosobo-Yogyakarta. Dan untuk memenuhi kebutuhan keluarga ini mengandalkan uang tabungan keluarga dan bantuan dari tetangga sekitar

Sahabat, walaupun kini Ibu Siti hidup dalam kondisi yang serba kekurangan, tetapi beliau dikenal sebagai orang yang dermawan. Sebab saat masih berjualan dulu, ia selalu menyisikan uangnya untuk anak yatim dan memberikan makanan secara cuma-cuma untuk para pengimis dan pemulung di sekitar pasar.

"Barang siapa memudahkan orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat." (HR. Ibnu Majah).



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Magelang akan memberikan bantuan untuk pengobatan medis dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari keluarga Ibu Siti. Semoga dengan adanya bantuan ini beliau dapat sembuh dan ekonomi keluarganya bisa kembali bangkit.

Sahabat Dermawan, semasa hidupnya Ibu Siti dikenal sebagai dermawan dan sudah banyak orang yang beliau bantu. Kini sudah saatnya kita membantu beliau agar bisa melalui ujiannya saat ini.

Mari salurkan sedekah terbaik kita melalui laman aksi ini!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Bantu Perbaiki Rumah Pak Muhadi yang Rusak Karena Banjir
Icon Image

ACT Jakarta Pusat

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 2,056,286

31

Rp6,400,982

Terkumpul dari Rp30,000,000