Tidak Bisa Mendengar Sejak Balita, Nilam Butuh Bantuan Alat Pendengaran

Sejak bayi, Nilam sudah tidak bisa mendengar. Komunikasi dengan orang tua sangat terbatas, bahkan Nilam juga minder untuk berkumpul dengan teman-temanya ketika bermain di sekolah ataupun kampung halaman. Yuk, Bantu Nilam miliki alat pendengaran!

Simpan

Tidak Bisa Mendengar Sejak Balita, Nilam Butuh Bantuan Alat Pendengaran

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Tidak Bisa Mendengar Sejak Balita, Nilam Butuh Bantuan Alat Pendengaran

Update : 04 Jan, 2022


Sahabat, mari kita berkenalan dengan Nilam Rahmawati. Sejak usia 3 tahun, orang tua Nilam baru menyadari dan didiagnosa mengalami gangguan pendengaran. Hingga saat ini pun kondisi yang di alami oleh Nilam masih sama.

Gadis yang berusia 13 tahun ini sedang mengenyam pendidikan kelas 7 di SMP 3 Gemolong Kabupaten Sragen. Pernah di waktu masih Balita, orang tuanya mendapatkan bantuan alat bantu dengar yang bagus, sehingga Nilam terbantu untuk mendengar akan tetapi sejak alat dengar itu rusak, Nilam tak lagi bisa mendengar hingga sekarang.



Saat kecil, Nilam membutuhkan biaya yang cukup banyak untuk berobat, hingga ayahnya menjual sapi untuk kebutuhan kesehatannya. Karena menguras biaya akhirnya kedua orang tua Nilam tak lagi memiliki tabungan untuk membeli alat bantu dengar yang bagus.

Nilam merupakan perempuan yang pandai mengaji Qur'an meskipun tidak bisa mendengar. Ternyata dia dari kecil belajar memahami pembicaraan melalui mimik bibir dan wajah orang lain.



Segala usaha untuk menambah perekonomian keluarga sudah di lakukan mulai dari buka warung, jualan gorengan, ternak bebek dan ayam, namun modalnya habis untuk pengobatan nilam. Tak bisa berbuat apa-apa lagi, kedua orang tua hanya pasrah dan berharap ada keajaiban atas kesembuhan pendengaran Nilam serta bantuan alat pendengaran yang baik dari para dermawan.

Pertolongan Allah kepada seseorang juga tergantung pada pertolongan yang dilakukannya antar manusia. “Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi)



InsyaAllah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Solo akan mengupayakan untuk memberikan bantuan alat pendengaran untuk Nilam agar bisa mendengar dengan jelas dan kembali semangat bersekolah dan mengaji serta kembali bermain bersama teman-teman yang lain.

Dibalik keterbatasan yang di alami Nilam ternyata ada suatu keistimewaan yang dia punyai yaitu kesabaran dan pandai mengaji. Sahabat yuk ringankan ujian yang di alami Nilam dengan sedekah terbaik mu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang