Banjir Aceh Rendam Puluhan Kecamatan, Mari Segera Hadirkan Bantuan!

Ada puluhan kecamatan di Aceh terendam banjir serta puluhan ribu warga harus mengungsi di barak pengungsian. Mari bersama bantu korban banjir di Aceh sehingga kebutuhan mereka selama di posko pengungsian terpenuhi.

Simpan

Banjir Aceh Rendam Puluhan Kecamatan, Mari Segera Hadirkan Bantuan!

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Banjir Aceh Rendam Puluhan Kecamatan, Mari Segera Hadirkan Bantuan!

Update : 04 Jan, 2022


Innalillahi wainna ilaihi raaji'un. Sahabat, baru saja memasuki tahun baru 2022, alih-alih menyambutnya dengan suka cita, saudara kita terpaksa harus kehilangan harta bendanya karena diterjang banjir yang sangat dahsyat.

Sejak hari Kamis (30/12/2021) hujan terus mengguyur beberapa daerah di Aceh. Titik terparah berada di Kabupaten Aceh Timur. Mengutip berita dari portal Detik, Kepala BPBD Aceh Timur, Ashadi mengatakan, ada 6003 rumah dan 19.352 pengungsi akibat dari banjir tersebut.



Setidaknya ada 8 kecamatan yang terendam banjir yaitu Bireum Bayeun, Indra Makmur, Sungai Raya, Idi Tunong, Rantau Seulamat, Rantau Peureulak, Julok dan Nurussalam. Salah satu desa terparah yaitu Desa Bukit Seuleumak, Kecamatan Bireuem Bayeun, harus terputus akses jalannya karena longsor.

“Ketinggian air mulai 20 cm – 150 cm dan menggenangi 8 kecamatan di Aceh Timur,” sebut Ilyas, Kepala BPBD Aceh, seperti yang dilansir oleh CNN Indonesia.



Tidak hanya di Aceh Timur ada sebanyak 4 kecamatan di Aceh Utara terendam banjir, meliputi Matang Kuli, Pirak Timur, Geureudong Pase, dan Samudera. Selain itu ada beberapa kecamatan di Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, dan Aceh Barat juga terendam banjir.



Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam bersabda, “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana udara itu juga api.” (HR. At-Tirmidzi)

InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Aceh akan membantu menyalurkan bantuan pangan kepada korban banjir yang ada di Aceh, terutama beberapa titik terparah dan susah di akses oleh bantuan pihak lainnya.

Sahabat, mari ringankan duka saudara terdampak bencana dengan menyalurkan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

#Perbaharui 06 Jan, 2022
Alhamdulillah, tim ACT- MRI telah melakukan aksi evakuasi untuk masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Aceh Timur dan Kabupaten Aceh Utara pada 4 Januari 2022 lalu. Tidak hanya aksi evakuasi, tim ACT pun telah menyiapkan Dapur Umum guna memenuhi kebutuhan mendesak berupa pangan bagi masyarakat penyintas banjir.

Terima kasih Sahabat Dermawan atas dukungan dan kepedulian yang tiada henti diberikan. Semoga Allah senantiasa membalas kebaikanmu, aamiin allahumma aamiin.

Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang