Puluhan Anak Terlantar, Yuk Bantu Cukupi Kebutuhan Mereka!

Kondisi Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar sekarang terdapat kurang lebih ada 54 anak dengan rata umur sekitar 8 tahun. Bahkan ada anak yang mengidap keterbelakangan mental. Yuk bantu dengan penuhi kebutuhan pangan mereka.

Simpan

Puluhan Anak Terlantar, Yuk Bantu Cukupi Kebutuhan Mereka!

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Puluhan Anak Terlantar, Yuk Bantu Cukupi Kebutuhan Mereka!

Update : 04 Jan, 2022


Sahabat, kita tidak bisa memilih dari orang tua mana kita dilahirkan. Tapi, kita semua punya hak untuk mendapatkan kasih sayang dan perhatian dari orang tua. Sayangnya masih banyak anak yang tidak mendapatkan hak tersebut.

Taukah sahabat, puluhan anak di Klaten terlantar karena sebagian orang tua tega meninggalkan mereka di masa yang sulit seperti ini? Entah karena terhimpit ekonomi mereka sulit mencukupi kebutuhan keluarganya.



Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar (YPBT) Klaten menjadi tempat satu satunya di Klaten. Bayi terlantar yang ditampung di tempat tersebut bahkan dari seluruh indonesia. Saat ini kurang lebih ada 54 anak yang tinggal dan dirawat disana hingga mereka tumbuh dewasa dan sampai dari beberapa anak yang terlantar tersebut menikah. Sampai dari Yayasan berdiri hingga saat ini sudah ada 4 anak yang menikah.

Yayasan Pemeliharaan Bayi Terlantar sudah ada sejak tahun 1959. Ibu Sri Rejeki, beliau adalah orang dibalik berdirinya YPBT dulunya juga merupakan anak terlantar dari situlah yang memotivasi dirinya untuk lebih peduli terhadap anak terlantar. Ia berjuang mengelola yayasan ini dengan penuh pengorbanan. Suka duka dijalani dengan penuh semangat dan tidak mengeluh sehingga saat ini bisa memiliki bangunan sendiri, karena sebelumnya hanya menempati bangunan sewa dan sudah 4 kali pindah lokasi.



Kondisi panti sekarang terdapat kurang lebih ada 54 anak dengan rata umur sekitar 8 tahun. Salah satunya ada anak yang mengidap keterbelakangan mental. Namanya Aprilia khusnul khotimal, ditemukan terlantar pada saat umur 3 hari. April sekarang berumur 7 Tahun. Selama tumbuh kembangnya dia tidak bisa menggerakan tangannya dengan normal. Untuk jalan April harus berguling. April merupakan anak difable. Dia tidur dengan alas seadanya.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: “Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni.” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas)



InshaAllah dengan kedermawanan kalian Aksi Cepat Tanggap Klaten akan memenuhi kebutuhan gizi yang layak untuk tumbuh kembang mereka. InshaAllah dengan kedermawanan kalian Aksi Cepat Tanggap Klaten akan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti : Pangan, Susu, Pampers, Peralatan mandi dll.

Sahabat, mereka layak untuk melanjutkan kehidupan ini dengan baik. Apalagi mereka juga masih membutuhkan gizi yang cukup. Mari kita upayakan masa depan untuk anak-anak terlantar dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang