Raih Pahala Jariyah, Bangun Rumah Tahfidz Tunanetra Cahaya Quran

Tak sedikit santri tunanetra di daerah Jabodetabek yang tidak memiliki sarana belajar mengaji. Mari raih pahala jariyah, dengan hadirkan rumah tahfidz layak untuk mereka!

Simpan

Raih Pahala Jariyah, Bangun Rumah Tahfidz Tunanetra Cahaya Quran

Target

0 0

0%
0 99 hari tersisa

Raih Pahala Jariyah, Bangun Rumah Tahfidz Tunanetra Cahaya Quran

Update : 04 Jan, 2022


Sahabat, memiliki tempat belajar Al-quran yang layak tentu menjadi impian siapa saja, tak terkecuali para penyandang tunanetra di daerah Tangerang Selatan.

Namun sayangnya saat ini banyak dari mereka tengah mengalami kesulitan untuk memenuhi biaya bulanan kontrakan, tempat para santri tunanetra belajar membaca dan menghafal Al-quran.



Inilah realita yang harus dihadapi para santri tunanetra di Rumah Tahfizh Tunanetra Cahaya Quran. Jangankan untuk memenuhi biaya kontrakan, untuk keperluan pangan dan sandang 50 santrinya saja mereka kesulitan.

Saat ini pun mereka belum memiliki mushaf Al-quran braille yang memadai, hingga harus menggunakannya bergantian. “Kami ingin jadi hafidz penghafal Qur’an dan ingin sekali punya Al-Qur’an braille sendiri," ungkap seorang santri.



Melihat kondisi ini, tim ACT Tangerang Selatan berikhtiar untuk menghadirkan sebuah wadah untuk para penyandang tunanetra ini menimba ilmu agama. Alhamdulillah kami telah mendapat amanah untuk mengelola sebuah tanah wakaf dari seorang Dermawan.

InsyaAllah nantinya tanah wakaf seluas 252 m persegi yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan ini akan menjadi sarana untuk membangun Rumah Tahfidz Tunanetra. Namun tentunya untuk membangun fasilitas ini, kami juga memerlukan dukunganmu.



Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: "Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariyah, ilmu yang berman¬faat, dan anak saleh yang mendoakannya," (HR. Muslim)

Tak hanya sarana-prasarana, InsyaAllah kebutuhan lainnya seperti untuk pengajar, beasiswa untuk santri yang kurang mampu dan mushaf Al-quran braille juga akan disalurkan. Bismillah semoga ini bisa menjadi keberkahan untuk semua yang terlibat didalamnya, Aamiin.



Sahabat, yuk berlomba-lomba dalam kebaikan dengan membangun Rumah Tahfidz Tunanetra. Insya Allah dari setiap ilmu yang didapatkan dan diamalkan nantinya oleh para santri, akan mengalir juga amalannya untuk para pemberi sedekah!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang