Puluhan Tahun Tidak Memiliki Pengeras Suara, Warga Solok Rindu Gema Suara Adzan

Puluhan tahun tidak memiliki pengeras suara menyebabkan warga setempat jarang mendengarkan lantunan adzan. Bantu hadirkan pengeras suara di mushola pelosok Solok melalui laman ini.

Simpan

Puluhan Tahun Tidak Memiliki Pengeras Suara, Warga Solok Rindu Gema Suara Adzan

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Puluhan Tahun Tidak Memiliki Pengeras Suara, Warga Solok Rindu Gema Suara Adzan

Update : 05 Jan, 2022


Mungkin, sebagian besar dari kita mendengarkan lantunan Adzan adalah hal yang biasa didengarkan. Namun, sebagian besar warga di pelosok Padang tidak dapat mendengarkan suara adzan lantaran sebagian mushola di sana tidak memiliki pengeras suara.



Mushola Lubuak Kupik terletak di Kabupaten Solok, Padang, Sumatera Barat. Mushola ini sudah berdiri kurang lebih 60 tahun. Namun fasilitasnya tidak memadai, bahkan ketika muazin mengumandangkan adzan tidak bisa terdengar lantaran tidak memiliki pengeras suara.



Adzan dan Iqomah hanya berbekal pita suara dari seorang muazin tentunya hal ini tidak akan terdengar untuk memanggil ribuan orang untuk memenuhi panggilanNya. Dan Ramadhan kali ini ratusan jemaah Masjid Lubuak Kupik sangat merindukan riuh nya gema suara Ttkbir dan adzan dikampungnya.

Warga setempat sudah berupaya untuk membeli peralatan mushola dari iuran rutin kotak infak. Namun, dengan kondisi ekonomi masyarakat yang jauh dari kata sejahtera, hasilnya tidak mencukupi untuk membeli alat pengeras suara.



"Jika engkau bersama kambing-kambingmu, atau di padang pasirmu, maka adzanlah untuk shalat dan tinggikan suaramu ketika adzan, karena tidaklah jin, manusia dan apa saja yang mendengar suara muadzin, melainkan menjadi saksi baginya pada hari kiamat." (HR. Bukhari)



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Padang Sumatera Barat akan melengkapi pengeras suara di Lubuak Kupik atau masjid di pelosok negeri lainnya. Diharapkan dengan kehadiran fasilitas tersebut, warga dapat sholat berjamaah dengan nyaman beribadah.

Sahabat, mari gemakan adzan hingga ke pelosok negeri dengan sedekah terbaik kita. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang