Bersama PPI Edufest, Berikan Beasiswa untuk Siswa Tepian Negeri Indonesia!

Puluhan siswa MIS Sabilillah Podang terancam putus sekolah karena keterbatasan biaya. Bersama PPI Edufest, yuk kita hadiahkan beasiswa untuk adik-adik di pelosok Nusa Tenggara Timur!

Simpan

Bersama PPI Edufest, Berikan Beasiswa untuk Siswa Tepian Negeri Indonesia!

Target

0 0

0%
0 12 hari tersisa

Bersama PPI Edufest, Berikan Beasiswa untuk Siswa Tepian Negeri Indonesia!

Update : 05 Jan, 2022


Halo! Perkenalkan kami PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia Dunia) Edufest, sebuah event Festival Edukasi Internasional yang menyiarkan berbagai rangkaian festival virtual pendidikan seperti seminar dan talkshow tentang beasiswa dari berbagai negara.

Sebagai sebuah wadah yang sangat memperhatikan isu pendidikan, kami sedih sekali mendengar kabar dari adik-adik di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Sabilillah Podang, NTT, Indonesia yang terancam putus sekolah.



Sekolah satu-satunya yang terletak di Kampung Ulu Galung, Desa Nanga Mbaling, Manggarai Timur ini memiliki 33 murid yang memiliki semangat tinggi dalam menuntut ilmu. Kelima guru honorer yang ada di sana pun dengan tulus ikhlas mendidik mereka meski harus menempuh jalan sulit dan keterbatasan fasilitas.

Berbagai mata pelajaran pun murid-murid dapatkan di sini, mulai dari ilmu agama hingga pengetahuan umum lainnya. Hal ini dilakukan demi membentuk akhlak dan generasi yang lebih baik, kehadiran sekolah ini pun bagai jawaban dari doa masyarakat sekitar.



Namun, sayangnya, saat ini, puluhan murid terancam putus sekolah karena keterbatasan biaya. Mayoritas pekerjaan orang tua mereka adalah petani, yang tak jarang gagal panen ketika musim kemarau berkepanjangan, hingga mereka tak mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah.

Lalu bagaimana hidup mereka jika benar-benar harus kehilangan tempat menuntut ilmu? Bagaimana mereka bisa keluar dari lingkaran kemiskinan?



Tak ingin tinggal diam, kami PPI Edufest bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) berikhtiar untuk memberikan beasiswa kepada 15 siswa yang membutuhkan di MIS Sabilillah Podang selama 1 semester (6 bulan). Namun demi terwujudnya keinginan ini, tentu kami memerlukan bantuanmu.

Yuk, sama-sama kita penuhi kebutuhan pendidikan anak-anak di tepian negeri Indonesia! Mari kita mulai gerakan ini dari MIS Sabilillah Podang, Nusa Tenggara Timur, semoga kelak makin banyak pendidikan anak-anak yang terselamatkan. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang

Pilih Paket

Yuk pilih paket terbaikmu untuk bersedekah