Puluhan Tahun Tidak Direnovasi, Perbaiki Masjid Hidayatul Ummah

Puluhan tahun tidak pernah direnovasi dan ruangan masjid yang sempit menyebabkan warga sholat menggunakan alas terpal. Bantu perbaiki Masjid Hidayatul Ummah melalui laman ini.

Simpan

Puluhan Tahun Tidak Direnovasi, Perbaiki Masjid Hidayatul Ummah

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Puluhan Tahun Tidak Direnovasi, Perbaiki Masjid Hidayatul Ummah

Update : 05 Jan, 2022


Masjid Hidayatul Ummah terletak di Kp Pasir Mekarjaya Desa Wangunjaya Kecamatan Pakenjeng Garut. Masjid ini merupakan satu-satunya di wilayah tersebut. Masjid ini sudah berdiri sejak tahun 2005 dan sejak dibangun belum pernah dilakukan renovasi.



Tempat beribadah ini berukuran kurang lebih berukuran 6x5 Meter dengan kondisi bangunanan yang berdinding bilik bambu mulai robek secara perlahan dan sebagian kayu yang sudah lapuk. Karena kondisi masjid yang tidak layak, sering kali para jemaah kebanjir saat musim hujan tiba.

Meski kondisi masjid tidak layak dipakai, akan tetap bangunan tersebut tetap digunakan sebagai tempat sholat lima waktu, pengajian anak-anak yang dilakukan pada siang hari dan Ba’da magrib, pengajian orang dewasa, dan sholat tarawih saat bulan Ramadhan. Seiring dengan bertambahnya jamaah yang akan melaksanakan sholat dan ruangan masjid tidak memadai sehingga mereka terpaksa menggelar alas terpal untuk dapat sholat berjamaah.



Masyarakat telah berupaya merenovasi masjid dengan mengumpulkan beberapa bahan bangunan seperti semen, kayu, genteng dan material bangunan lainnya. Tapi, bahan tersebut hanya terkumpul sedikit karena mayoritas warga adalah petani yang penghasilannya jauh dari rata-rata. Warga ingin sekali merenovasi masjid menjadi lebih besar agar bisa menampung lebih banyak jamaah dan juga memiliki bangunan yang layak seperti masjid pada umumnya.



“Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (QS. Al-Baqarah: 261).



InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Garut akan berikhtiar membantu merenovasi bangunan Masjid Hidayatul Ummah dan juga membangun sarana MCK serta tempat wudhu bagi jamaah Masjid Hidayatul Ummah.

Sahabat, raih pahala jariyah dengan membantu merenovasi Masjid Hidayatul Ummah dengan sedekahmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang