Ratusan Kitab di Pesantren Hidayatul Mubtadi’in Habis Terbakar, Yuk Bantu Mereka!

Ratusan kitab di Pesantren Hidayatul Mubtadiin Habis terbakar, kini santri kesulitan untuk belajar. Tak hanya kitab, kebakaran juga menghanguskan 2 asrama putra. Mari bantu para santri dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

Ratusan Kitab di Pesantren Hidayatul Mubtadi’in Habis Terbakar, Yuk Bantu Mereka!

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Ratusan Kitab di Pesantren Hidayatul Mubtadi’in Habis Terbakar, Yuk Bantu Mereka!

Update : 07 Jan, 2022


“Waktu itu pas kejadian saya posisinya lagi tidur, jam 1.43 kalau ngga salah. Udah gitu saya bangun itu gara-gara banyak yang teriak aja, yang lagi tidur cuma dua an. Waktu itu karena api udah gede, tangga juga udah kebakar, yaudah saya loncat aja (dari lantai 2).”

Sahabat, hanya dalam jangka waktu 15 menit asrama putra terbakar habis bahkan sudah menjalar ke area masjelis ngaji yang berada tepat disebelahnya. Untuk itu majelis ngaji terpaksa harus di bongkar karena atap ikut terbakar saat kejadian.



Pondok Pesantren Hidayatul Mubtadi’in terletak di Kampung Sidagel, Desa Sukamanah, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Banten. Kebakaran terjadi diakibatkan oleh konsleting listrik pada hari Jum’at 17 Desember 2021, saat kebakaran terjadi para santri sedang ziarah di luar pesantren. Namun ada 2 santri putra yang sedang beristirahat di kobong, 1 santri di lantai dasar dan satu santri lainnya di lantai 2.



Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun ratusan kitab untuk santri mengaji hangus terbakar. Kini mereka kesulitan untuk mengaji kitab, kitab kuning dan mushaf tak tersedia lagi di pondok pesantren ini pasca kebakaran. Beberapa jenis kitab yang terbakar di antaranya, kitab Al Jurumiyah, kitab tafsir Al-jalalain, kitab Arbain Nawawi hingga mushaf.

Dari Abu Hurairah, Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat."



InsyaAllah Aksi Cepat Tanggap Banten akan memberikan kitab untuk para santri hingga melakukan renovasi untuk asrama dan majelis ngaji yang terbakar. Semoga kita bisa bersama - sama membantu memenuhi kebutuhan para santri paska kebakaran.

Sahabat dermawan, mari kita ringankan beban saudara muslim kita di Pesantren Hidayatul Mubtadiin dengan menyalurkan bantuan terbaikmu untuk pembelian kitab, renovasi majelis hingga asrama santri putra. InsyaAllah bantuanmu menjadi amal pemberat kebaikan untuk akhirat kelak dan membantu meringankan kesulitan mereka.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang