47 Tahun Tak Pernah Renovasi, Yuk Bangun Kelas Madrasah Ibtidaiyah Sudirman

Bangunan sekolahan ambruk karena kondisi sudah tua dan rapuh. Siswa-siswi terpaksa harus belajar di serambi masjid karena keterbatasan tempat. Mari bantu bangun kelas untuk Madrasah Ibtidaiyah Sudirman!

Simpan

47 Tahun Tak Pernah Renovasi, Yuk Bangun Kelas Madrasah Ibtidaiyah Sudirman

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

47 Tahun Tak Pernah Renovasi, Yuk Bangun Kelas Madrasah Ibtidaiyah Sudirman

Update : 05 Jan, 2022


"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat.” (HR. Muslim)

Sejak pertama kali di bangun, Madrasah Ibtidaiyah Sudirman yang terletak di Gunungduk rt 03/06, Bulurejo, Gondangrejo, Karanganyar ini belum pernah dilakukan renovasi. Bangunan yang berusia 47 tahun tersebut tentu sudah tua dan rapuh, akan tetapi karena faktor pembiayaan, pengurus sekolah masih menunda untuk melakukan renovasi.



Tetapi Allah berkehendak lain, bangunan kelas terlanju ambruk puing-puingnya. Tetapi harus disyukuri pada saat kelas itu ambruk, siswa-siswi sudah pindahkan ke serambi masjid, sehingga tidak ada korban sama sekali. Alhamdulillah.

Madrasah Ibtidaiyah Sudirman saat ini memiliki sejumlah 73 murid setara Sekolah Dasar dari kelas 1 sampai 6. Sedangkan bangunan kelas yang saat ini masih utuh dan layak untuk digunakan aktivitas belajar mengajar hanya dua kelas saja. Karena pihak sekolahan belum mempunyai biaya untuk pembangunan, maka saat ini bangunan yang ambruk masih terbengkalai.



Saat ini sekolah memberlakukan infak untuk menunjang sarana prasarana sebesar 15.000 rupiah tiap bulannya. Namun dengan jumlah siswa sedikit dan guru honorer yang banyak, tentu sekolah tidak bisa mengandalkan dari infak saja untuk operaional sekolah apalagi untuk renovasi dan pembangunan.



Sahabat dermawan, InsyaAllah atas kepedulian bersama dalam mendukung pendidikan di bangsa ini, kami dari Akis Cepat Tanggap (ACT) Solo mengupayakan untuk memberikan bantuan biaya agar kelas-kelas yang ambruk di MI Sudirman segera bisa di bangun kembali.

Sahabat, yuk bersama kita hadiahkan kelas baru untuk adek-adek kita siswa di Madrasah Ibtidaiyah Sudirman. Agar mereka semangat lagi untuk belajar dalam menimba ilmu yang nantinya bisa menggapai cita-cita yang mereka impikan!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang