Raih Pahala Jariyah, Bangun Ruang Belajar Layak Untuk Pondok Tahfidz Al Madinah!
Campaign Pilihan

Dengan penuh perjuangan puluhan santri pondok Tahfidz belajar di mushalla yang sering bocor dengan fasilitas Seadanya. Mari bantu pembangunan ruang belajar untuk pondok tahfidz Al-madinah dengan sedekah terbaik

Simpan

Raih Pahala Jariyah, Bangun Ruang Belajar Layak Untuk Pondok Tahfidz Al Madinah!

Target

0 0

0%
0 130 hari tersisa

Raih Pahala Jariyah, Bangun Ruang Belajar Layak Untuk Pondok Tahfidz Al Madinah!

Update : 06 Jan, 2022


“Banyak orang tua santri yang menghubungi saya agar mau membimbing anak-anak belajar tahfidz, Namun saat ini kami belum memiliki fasilitas dan tempat belajar yang layak, sehingga kadang kasihan juga sama anak-anak yang menghapal quran di atas terpal” cerita Ustadz Abu Azzam.



Pondok Tahfidz Al-madinah beralamat di Paraman Ampalu, Kecamatan Gunug Tuleh. Pondok tahfidz yang baru berjalan selama 3 bulan tersebut sudah memiliki santri lebih dari 30 orang anak. Berdirinya Pondok Tahfidz ini bermodalkan keinginan yang kuat dari masyarakat dan para santri. Selain menghapal quran, para santri juga diajarkan cara melafazkan dan membaca Quran yang benar.



Santri yang rata-rata berusia 4-7 tahun tersebut saat ini belajar di musholla yang masih dalam proses pembangunan dan selalu bocor jika hari hujan. Atap musholla yang bocor mengakibatkan lantai dan karpet musholla basah, sehingga para santri akan belajar di luar ruangan dengan cara membentangkan terpal diatas tanah.



Namun belajar di luar ruangan sering mengganggu fokus anak-anak untuk belajar karena suara bising dari kendaraan yang melintas. Jika hujan kembali turun, maka proses belajar tidak bisa dilanjutkan. Hal ini membuat beberapa santri memilih untuk tidak datang belajar.

Saat ini para guru dan orang tua santri gotong royong membangun ruang belajar seadanya. Pembangunan yang sudah dimulai selama 2 bulan tersebut masih tersendat karena keterbatasan keuangan.



"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh” (HR. Muslim)

InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap Pasaman Barat akan membersamai ikhtiar pengurus pondok tahfidz Al Madinah untuk membangun ruang belajar yang layak dan nyaman untuk para santri, serta fasilitas belajar untuk menghafal quran.

Sahabat, mari iringi semangat para santri dan masyarakat di Paraman Ampalu untuk memiliki generasi penghafal quran dengan membantu pembangunan Pondok Tahfidz Al Madinah.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang