Puluhan Rumah Hancur Akibat Longsor Bawah Laut, Bantu Penyintas Longsor

Puluhan rumah dan fasilitas lainnya rusak akibat longsor bawah laut. Bantu penyintas longsor dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini.

Simpan

Puluhan Rumah Hancur Akibat Longsor Bawah Laut, Bantu Penyintas Longsor

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Puluhan Rumah Hancur Akibat Longsor Bawah Laut, Bantu Penyintas Longsor

Update : 06 Jan, 2022


Innalillahi wa innalillahi rojiun, meski tahun berganti namun bencana alam silih berganti menghampiri ibu pertiwi tercinta. Baru-baru ini saudara kita di Tanjung Baru Indragiri Hilir, Riau tertimpa ujian longsor bawah laut (tanah longsor di laut yang mengangkut sedimen dari landas benua dan ke laut dalam.)



Sejak hari Senin (03/01/2022) sekitar pukul 21.15 WIB malam, seorang warga yang beralamat di Jalan Perepat RT 01/RW 01 Desa Tanjung Baru menyadari rumahnya sudah ambruk ke sungai ketika mendapati pintu rumahnya tidak bisa dibuka.

Kepala Pelaksana Badan Penyelamatan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyatakan, bencana longsor terjadi akibat abrasi air laut. Kurang lebih sebanyak 20 rumah warga mengalami kerusakan yang cukup parah akibat longsor tanah laut.



Tidak hanya itu longsor merusak dermaga atau Pelabuhan Beton sehingga menghambat jalannya pendistribusian logistik. Sampai saat ini, informasi terkini masih terus diperbarui oleh BPBD setempat. Namun diperkirakan belasan orang hilang (hanyut) terbawa arus. Belum bisa diprediksi berapa kerugian material yang ditimbulkan akibat bencana ini.

"Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat..." (HR. Muslim).



Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap Riau akan membantu mengirimkan bantuan terbaik untuk penyintas longsor. Bantuan tersebut diantaranya pangan hingga masa recovery dan relokasi hunian yang layak bagi para warga yang rumahnya hancur akibat longsor bawah laut.


Sahabat, mari ringankan duka saudara terdampak bencana alam dengan sedekah terbaik kita.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang