Bantu Pembangunan Ponpes Tahfidz Darul Fikri di Tepian Negeri!

Pembangunan Ponpes Tahfidz Darul Fikri ini masih belum selesai terkhususnya untuk pembangunan masjid dan sarana belajar. Yuk bantu penyelesaian ponpes para penghafal Al-Qur'an ini!

Simpan

Bantu Pembangunan Ponpes Tahfidz Darul Fikri di Tepian Negeri!

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Bantu Pembangunan Ponpes Tahfidz Darul Fikri di Tepian Negeri!

Update : 06 Jan, 2022


"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh." (HR. Muslim)

Sahabat, Pondok Pesantren Tahfidz Darul Fikri merupakan salah satu ponpes yang berada di Jl. Taman Sari, Tanjung Uban, Kab. Bintan. Pondok Pesantren Tahfidz Darul Fikri ini masih terdapat banyak kekurangan dalam proses pembangunannya seperti sarana dan prasarana yang kurang memadai. Para ustadz dan ustadzah hanya mengandalkan pendopo, kamar santri dan masjid yang belum siap sebagai tempat untuk mengajar para santri dan santriwati dikarenakan belum adanya ruang kelas di sana.



Pendopo yang sering di pakai oleh para santri saat menghafal Al-Qur’an berukuran kecil, sekitar 3x2 meter dan pendopo ini juga tidak dapat menampung semua santri yang ada. Kondisi Pendopo ini juga kurang layak dipakai dalam proses belajar mengajar karna pendopo terletak di belakang ponpes yang masih di tumbuhi semak-semak belukar dan banyak nyamuk yang mengganggu proses pembelajaran.

Masjid di ponpes ini juga masih dalam tahap pembangunan dan perlu banyak dana untuk renovasi. Sedangkan sumbangan untuk pembangunan ponpes belum mencukupi untuk memenuhi semua kebutuhan ponpes. Terdapat juga kamar mandi para santri yang terbengkalai karena kurangnya dana untuk melanjutkan pembangunan.



Saat ini kondisi dari Pondok Pesantren Tahfidz Darul Fikri masih dalam tahap pembangunan dan masih banyak yang perlu di perbaiki, yaitu dari segi gedung belajarnya, kamar mandi para santri, dan Masjid yang pembangunannya masih belum dapat terselesaikan. Mereka berharap kepada para donatur untuk dapat membantu proses pembangunan ponpes dengan cepat agar mereka dapat menghafal Al-Qur’an dengan nyaman dan proses belajar mengajar di ponpes dapat terlaksana dengan sebagaimana mestinya.



InsyaAllah tim MRI dan ACT kota Tanjungpinang akan berikhtiar untuk membantu pembanguan ponpes Tahfidz Darul Fikri agar dapat segera selesai dan mereka dapat mengikuti proses belajar menghafal Al-Qur'an dengan baik dan nyaman.

Para sahabat dermawan, inilah saatnya untuk kita dapat mencari sumber pahala jariyah tanpa putus dengan membantu menyelesaikan pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Darul Fikri yang merupakan tempat para penghafal Al-Qur'an.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang