Banjir Bandang Menerjang Padang Lawas, Dukunganmu Dinantikan Segera

Jumat malam (31/12/21), banjir bandang menerjang wilayah Padang Lawas. Sebanyak 15 desa terdampak, 12 rumah pun hancur. Mari kirimkan dukungan terbaikmu segera!

Simpan

Banjir Bandang Menerjang Padang Lawas, Dukunganmu Dinantikan Segera

Target

0 0

0%
0 96 hari tersisa

Banjir Bandang Menerjang Padang Lawas, Dukunganmu Dinantikan Segera

Update : 07 Jan, 2022


Tahun memang telah berganti, namun duka dari berbagai ujian masih dirasakan oleh saudara-saudara kita di berbagai wilayah. Seperti yang dialami oleh warga Padang Lawas, Sumatera Utara.

Malam pergantian tahun mereka tak diwarnai dengan hingar bingar kembang api penuh suka cita, melainkan kondisi mencekam akibat banjir bandang yang terjadi pada Jumat malam (31/12/21).



Derasnya aliran air dari luapan Sungai Barang Lubu Sutan akibat curah hujan tinggi, menghantam rumah warga hingga rusak berat. Akibatnya sebanyak 15 desa di Kabupaten Padang Lawas pun terkena dampak.

Adapun desa-desa itu meliputi Desa Tanjung Baru, Muara Malinto, Tandolan, Siadam, Tamiang, Pasar Tamiang, Tanjung Barani, Manggis, Pinarik, Siojo, Paran Manggis, Huta Nopan, Tangga Batu, Paran Dolok, dan Desa Aek Sorik.



Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat, pada Sabtu (1/1/22), sebanyak 12 unit rumah hanyut terbawa aliran banjir, sementara 1 sekolah rusak dan aliran listrik untuk ratusan warga terputus. Tak hanya itu jembatan penghubung antar desa pun hanyut terbawa banjir.

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat..." (HR Muslim).



InsyaAllah tim ACT-MRI Padang Sidempuan berikhtiar untuk membantu korban banjir bandang Padang Lawas dengan memberikan bantuan logistik, selain itu jika memungkinkan bantuan pemulihan infrastruktur pun akan diikhtiarkan.

Sahabat, mari ringankan duka saudara terdampak bencana dengan sedekah terbaik kita. Bantuanmu, sangat dinantikan dinantikan di masa-masa darurat ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang