Tuna Daksa, Bantu Mbah Tukiyem Cukupi Kebutuhan Hidup

Tuna daksa hidup sebatang kara dan hanya mengandalkan belas kasih dari tetangga. Bantu penuhi kebutuhan hidup Mbah Tukiyem melalui laman ini.

Simpan

Tuna Daksa, Bantu Mbah Tukiyem Cukupi Kebutuhan Hidup

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Tuna Daksa, Bantu Mbah Tukiyem Cukupi Kebutuhan Hidup

Update : 07 Jan, 2022


Masa pemulihan pasca covid bukan lah hal yang mudah. Banyak orang yang terdampak, sulit mendapatkan pekerjaan, dan tentunya hal tersebut paling banyak dirasakan oleh lansia. Seperti Mbah Tukiyem (62 tahun) beliau saat ini tinggal di pelosok Bantul, Jawa Tengah.



Mbah Tukiyem saat ini tinggal sebatang kara. Kondisi badannya yang sudah tertatih-tatih tidak mampu membuat dirinya untuk bekerja. Bahkan, tangan kanannya tidak bisa digunakan kembali dan terpaksa diamputasi lantaran tertimbun reruntuhan bangunan pada saat gempa jogja 2006.

Kini, beliau harus tinggal di dalam rumah yang berantakan, tidak ada Kasur, lantai yang sudah rusak, menggambarkan betapa pilunya hidup Mbah Tukiyem. “Saya tidak punya keluarga dan tidak punya suami. Sejak orang tua meninggal, saya hanya hidup sendiri mas” lirih Mbah Tukiyem.



Terlalu lama hidup sendiri,seringkali membuat Mbah Tukiyem halusinasi. Beruntungnya, masih ada tetangga yang khawatir akan kesehatan Mbah Tukiye. “Saya kasian mas, dari dulu beliau hidup sendiri, tangannya juga yang satu sudah tidak bisa berfungsi, tidak ada saudara yang perduli kepadanya.” ucap Bu yuni selaku tetangga Mbah Tukiyem.



"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Allah akan menolong seorang hamba selama hamba itu mau menolong saudaranya." (HR. Muslim).



Sahabat, lansia seperti Mbah Tukiyem harus kita perhatikan supaya dapatmelanjutkan kehidupan yang layak di usia lanjut. Ayo, penuhi kebutuhan pangan dan biaya hidupnya dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini. InsyaAllah, sedikit sedekahmu bisa meringankan ujian Mbah Tukiyem. Aamiin..

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang