Hancur Akibat Gempa Lombok 2018, Bangun Musholla Al-Islah

Gempa Lombok 2018 menghancurkan Musholla Al-Islah hingga kini masyarakat tidak memiliki fasilitas ibadah. Bangun kembali Musholla Al-Islah melalui laman ini.

Simpan

Hancur Akibat Gempa Lombok 2018, Bangun Musholla Al-Islah

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Hancur Akibat Gempa Lombok 2018, Bangun Musholla Al-Islah

Update : 07 Jan, 2022


Gempa Lombok yang terjadi pada tahun 2018, meski tahun sudah berganti namun duka masih terekam dalam ingatan warga setempat. Gempa tersebut menghancurkan segala fasilitas, termasuk masjid dan Musholla Al-Islah.

Musholla Al-Islah kini hanya tersisa reruntuhan bangunan saja. Saat ini, bangunan musholla telah dihancurkan secara keseluruhan untuk membangun ulang bangunan. Namun, karena tersendat biaya sampai hari ini belum terealisasikan pembangunan musholla tersebut.



Kondisi tersebut memaksakan warga untuk sholat berjemaah di rumah masing-masing. Bahkan, beberapa dari mereka ada yang sholat di halaman rumah serta di dapur. Sungguh sangat memprihatinkan melihat kondisi tempat beribadah mereka.



Harapan mereka saat ini bisa membangun kembali Musholla Al-Islah, supaya warga bisa sholat berjemaah kembali seperti sedia kala dengan kondisi yang aman, nyaman, dan lebih khusyuk dalam beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'Ala.



“Sesungguhnya yang didapati oleh orang yang beriman dari amalan dan kebaikan yang ia lakukan setelah ia mati adalah, ilmu yang ia ajarkan dan sebarkan, anak shalih yang ia tinggalkan, mushaf Al-Qur’an yang ia wariskan, masjid yang ia bangun, rumah bagi ibnu sabil (musafir yang terputus perjalanan) yang ia bangun, sungai yang ia alirkan, sedekah yang ia keluarkan dari harta ketika ia sehat dan hidup, semua itu akan dikaitkan dengannya setelah ia mati.” (HR. Ibnu Majah)



Insya Allah, Tim ACT NTB akan melakukan aksi pembangunan Musholla Al-Islah dan memberikan fasilitas yang layak untuk Musholla Al-Islah dengan harapan masyarakat dapat beribadah dengan aman, nyaman dan khusyuk dalam menjalankan panggilanNya.

Ayo, raih pahala jariyah dengan membangun Musholla Al-Islah melalui laman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang