back
home
Banner Detail
Banjir dan Tanah Longsor Terjang Kota Jayapura, Ayo Bantu Segera!
Banner Content

Terkumpul

Rp46,711,296

dariRp50,000,000

543

Dermawan

0

Hari Tersisa

Act Logo 
ACT Jayapura
Marker Primary 
Jayapura
 
|
 
Dibuat 08 Jan 2022
Jayapura diterjang banjir dan longsor. Sebanyak 7 orang meninggal dunia, ratusan warga mengungsi akibatnya. Ayo bantu pulihkan mereka, kirimkan bantuan terbaikmu sekarang!
Awal tahun 2022 menjadi duka bagi saudara kita di kota Jayapura, Papua. Pasalnya hujan deras yang mengguyur sejak Kamis malam (6/1) membuat sebagian besar wilayah kota Jayapura terendam banjir. Adapun wilayah yang terendam banjir berada dibeberapa titik di Distrik Jayapura Selatan, Distrik Jayapura Utara, dan Distrik Abepura.



Bahkan sejumlah gedung pemerintahan hingga fasilitas publik terdampak banjir dan tanah longsor seperti Kantor Gubernur Papua, Kantor DPRD Papua, dan Kantor KPU yang berada di wilayah Entrop, Pasar Youtefa juga ikut terendam banjir. Tidak hanya itu banjir juga menggenangi Rumah Sakit Marthen Indey Jayapura dan Rumah Sakit Angkatan Laut yang berada di Hamadi.

Sejumlah titik juga mengalami longsor dan beberapa pohon tumbang menutup jalan menuju pusat kota Jayapura. Akibat banjir yang terjadi, 7 jiwa meninggal dunia, dan sebanyak 160 keluarga mengungsi ke tempat yang lebih aman.



Menurut Informasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Jayapura, “Pantauan di lapangan, tinggi muka air saat banjir berlangsung sekitar 150-200 cm, bahkan petugas BPBD setempat melaporkan genangan di wilayah Pasar Yotefa Abepura mencapai 300 cm,"

Kini Tim Emergency Response Aksi Cepat Tanggap bersama personel gabungan TNI-Polri beserta Basarnas dan BPBD masih terus berjibaku membantu evakuasi warga yang masih terjebak banjir. Sahabat mari doakan saudara kita di Jayapura yang terdampak banjir, Semoga Allah melindungi mereka dari marabahaya, aamiin.



Sahabat, Maukah kamu bantu saudara kita yang terdampak banjir dan tanah longsor di Jayapura?

Bukankah Allah menyuruh kita untuk saling tolong-menolong dalam kebaikan, sebagaimana yang disampaikan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam “Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (HR Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).

Untuk itu, yuk bantu saudara sebangsa yang saat ini sedang berduka akibat bencana dengan kirimkan bantuan dan sedekah terbaikmu sekarang!

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Ayo Bersama Atasi Bencana!
Icon Image

Aksi Cepat Tanggap

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 1,450,100,535

184

Rp46,711,296

Terkumpul dari Rp50,000,000