Miris! Ruang Kelas Berdinding Triplek dan Jaring, Ayo Bantu Siswa Ruang Kelas MIS Tangan-Tangan

Sejak pertama kali dibangun pada tahun 2011. Madrasah yang menaungi lebih kurang 100 siswa memiliki ruang kelas berdinding triplek. Pada bagian atas, pihak sekolah terpaksa memasang jaring untuk mengamankan siswa dari terpaan angin serta terik mataha

Simpan

Miris! Ruang Kelas Berdinding Triplek dan Jaring, Ayo Bantu Siswa Ruang Kelas MIS Tangan-Tangan

Target

0 0

0%
0 157 hari tersisa

Miris! Ruang Kelas Berdinding Triplek dan Jaring, Ayo Bantu Siswa Ruang Kelas MIS Tangan-Tangan

Update : 08 Jan, 2022


Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) yang berlokasi di Gampong Kuta Bak Drien, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Lokasi berdirinya bangunan madrasah ini merupakan tanah pemberian dari Pemkab Abdya dengan luas sekitar 5.993 meter persegi. Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) yang berlokasi di Gampong Kuta Bak Drien, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Lokasi berdirinya bangunan madrasah ini merupakan tanah pemberian dari Pemkab Abdya dengan luas sekitar 5.993 meter persegi.

Sejak pertama kali dibangun pada tahun 2011. Madrasah yang menaungi lebih kurang 100 siswa memiliki ruang kelas berdinding triplek. Pada bagian atas, pihak sekolah terpaksa memasang jaring untuk mengamankan siswa dari terpaan angin serta terik matahari saat kegiatan belajar mengajar berlangsung.
Ruang kelas dengan dinding dari triplek dan jaring itu terkadang membuat suasana belajar mengajar tidak nyaman apabila turun hujan. Cipratan air hujan akan membasahi ruang kelas hingga buku belajar milik siswa.

Kondisi ini sudah sepuluh tahun lebih dirasakan oleh siswa yang mengenyam ilmu Agama Islam di madrasah tersebut. Dengan jumlah tenaga pendidik sebanyak delapan orang, MIS Tangan-Tangan telah meluluskan empat alumni termasuk ditahun 2021.

Bangunan yang terangkai dari kayu dan triplek ini merupakan partisipasi dari warga Kuta Bak Drien. Pada awal mula berdiri madrasah, memang sudah ada dua ruang kelas semi permanen dengan kondisi yang terlihat masih belum siap sempurna. persoalan tersebut sudah beberapa kali diusulkan kepada instansi terkait, namun belum juga ada jawaban untuk pembangunan ruang kelas belajar.

Kepala MIS Tangan-Tangan, Tgk Nyak Umar berharap bisa segera mendapatkan bangunan baru yang lebih layak dan nyaman agar minat belajar lebih meningkat.

“Meski kami hanya berteduh di bangunan sederhana seperti ini, namun antusias siswa juga tidak berkurang. Sebab, dukungan wali siswa di Gampong Kuta Bak Drien sangat tinggi,”ujarnya.

Sahabat dermawan, InsyaAllah atas kepedulian bersama dalam mendukung pendidikan bangsa ini, kami dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Subulussalam mengupayakan akan membantu pembangunan ruang kelas yang aman dan nyaman untuk adik-adik di MIS Tangan-tangan. Ikhtiar ini bertujuan dapat membuat siswa dan guru yang mengajar merasakan kenyamanan dalam hal menuntut ilmu.

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat.” (HR. Muslim)

Sahabat, tidakkah kamu tergerak untuk membantu mereka? Bantu hadiahkan ruang Belajar MIS Tangan-Tangan dengan sedekahmu, melalui laman ini SEKARANG!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang