Hidup di Bawah Garis Kemiskinan dan Tinggal di Rumah Tak Layak. Yuk Patungan Buat Bantuin Ibu Ida!

Potret kemiskinan begitu lekat dengan keluarga Ibu Ida. Bantuan darimu sangat mereka butuhkan. Yuk kita patungan untuk sejahterakan keluarga bu Ida!

Simpan

Hidup di Bawah Garis Kemiskinan dan Tinggal di Rumah Tak Layak. Yuk Patungan Buat Bantuin Ibu Ida!

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Hidup di Bawah Garis Kemiskinan dan Tinggal di Rumah Tak Layak. Yuk Patungan Buat Bantuin Ibu Ida!

Update : 10 Jan, 2022


Rumah yang beralaskan tanah, atap yang bocor, lingkungan yang kumuh. Itulah kiranya potret rumah bu Ida yang bisa digambarkan. Saat banjir rob tiba rumah bu ida tidak luput dari genangan air. Bisa dibayangkan sahabat, bagaimana kondisi rumah bu Ida saat banjir rob dan pasca banjir rob? Ya, kotor dan rentan penyakit.

Bu Ida adalah seorang buruh pengupas kerang yang pendapatannya sangat kecil. Satu kilogram kerang yang berhasil ia kupas hanya dihargai tiga ribu rupiah, pendapatannya tidak menentu dari hasil mengupas kerang.


(Dok. Rumah Ibu Ida)

Suami bu Ida bekerja sebagai buruh penangkap ikan di laut, beliau melaut tidak menggunakan perahu sendiri melainkan ikut dengan perahu nelayan lain, yang artinya suami bu Ida melaut bergantung pada perahu nelayan lain. Pendapatan suami bu Ida perhari kurang lebih tiga puluh ribu rupiah sampai lima puluh ribu rupiah, itu pun jika kondisi cuaca baik, berbeda cerita saat kondisi cuaca buruk dan nelayan tidak ada yang berani melaut, otomatis beliau tidak menghasilkan uang untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya.


(Dok. di dalam rumah bu Ida)

Bu Ida dan suami harus bekerja keras demi menghidupi keluarganya, mereka memiliki dua orang anak yang masih sekolah. Anak pertama mereka masih sekolah di bangku sekolah menengah atas dan anak kedua mereka masih sekolah dasar. Tunggakan-tunggakan biaya pendidikan juga menjadi salah satu beban bagi bu Ida dan suami.


(Dok. MCK rumah bu Ida)

Sahabat dermawan, potret kemiskinan begitu lekat dengan keluarga ini. Bantuan darimu sangat mereka butuhkan. Yuk kita patungan untuk mensejahterakan kehidupan keluarga bu Ida.

Donasi terbaik yang sahabat berikan nantinya akan digunakan bu Ida untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, melunasi tunggakan-tunggakan biaya pendidikan anak-anaknya, bahkan untuk merenovasi rumahnya agar lebih layak untuk ditinggali.

Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala mudahkan langkah kebaikan sahabat..

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang