Diganjal Kayu Agar Tak Roboh, Mari Bangun Kembali Mushola Al Barkah

Kondisi bangunan Mushola Al Barkah sudah sangat tidak layak, tembok bangunan hancur dan beberapa bagian lainnya retak hingga nyaris ambruk. Mari bantu renovasi mushola agar kembali kokoh!

Simpan

Diganjal Kayu Agar Tak Roboh, Mari Bangun Kembali Mushola Al Barkah

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Diganjal Kayu Agar Tak Roboh, Mari Bangun Kembali Mushola Al Barkah

Update : 10 Jan, 2022


"Siapa yang membangun masjid karena Allah, walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil. Maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah).

Sahabat, dari hadits di atas kita mengetahui betapa besarnya pahala yang akan kita dapatkan jika kita mau menyisihkan sebagian rezeki kita untuk membangun sebuah tempat ibadah.

Pada kesempatan ini, kami akan membagikan sebuah cerita tentang kondisi mushola di Kampung Cikoneng, Sukamakmur, Kabupaten Bogor yang sangat membutuhkan dukunganmu untuk segera direnovasi.



Namanya adalah Mushola Al Barkah, tempat ibadah ini telah berdiri 20 tahun lamanya. Seiring berjalannya waktu, kondisi bangunannya pun sudah semakin memprihatinkan. Nampak jelas tembok-temboknya sudah retak dan jebol.

Tak hanya di tembok retakan juga menjalar ke bagian lantai karena pergeseran tanah yang labil dan kondisi bangunan yang semakin tua. Selama ini Mushola Al Barkah ternyata juga belum memuliki tempat berwudhu yang layak.



Dari luar bangunan ini memang tak nampak seperti mushola pada umumnya, tak ada papan nama, mimbar dan pengeras suara untuk adzan. Perlengkapan yang mereka miliki hanya karpet sederhana dan rak untuk menyimpan beberapa mushaf Al-quran lama.

Sahabat, saat ini keadaan bangunan Mushola Al Barkah semakin mengkhawatirkan, jika ada pergerakan berlebihan saja batu bata bisa menimpa kepala jamaah yang lewat. Keterbatasan ekonomi warga sekitar membuat mereka hanya bisa mengganjal pintu depan mushola dengan balok kayu agar tidak roboh.



Insya Allah tim ACT-MRI Bogor Timur akan berupaya maksimal untuk membangun kembali Mushola Al Barkah sehingga warga bisa menjalani shalat berjalaan dengan nyaman dan aman, serta anak-anak bisa kembali belajar mengaji di sana.

Sahabat ayo kita raih pahala jariyah, dengan membangun kembali Mushola Al Barkah!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang