Tinggal Di Kandang Sapi, Bangun Rumah Pak Salim

Tidak punya tempat tinggal Pak Salim menumpang tinggal di dalam kandang sapi, Hadirkan rumah layak untuk Pak Salim dan keluarganya melalui laman ini.

Simpan

Tinggal Di Kandang Sapi, Bangun Rumah Pak Salim

Target

0 0

0%
0 96 hari tersisa

Tinggal Di Kandang Sapi, Bangun Rumah Pak Salim

Update : 10 Jan, 2022


Pak Salim namanya. Beliau tinggal bersama istri, lima anak, menantu, dan dua cucu (10 orang anggota keluarganya). Pekerjaannya saat ini, sebagai petugas cleaning service. Mereka tinggal berdesak-desakan di rumah kecil dan tidak layak dihuni.

Rumah yang mereka tinggali berukuran 5x7 meter dan kondisi bangunannya kian memprihatinkan. Saat siang terik dari luar menyeruak masuk melalui celah-celah genteng rumahnya. Saat hujan, celah-celah dinging yang rusak menjadi jalan air untuk masuk ke dalam ruangan serta membasahi lantai rumah.



Bahkan, tempat tinggalnya saat ini hanya memiliki satu pintu. Saat masuk ke dalam ruangan, nampak jelas terlihat hanya ada sekat-sekat dari papan untuk memisahkan ruangan satu ke ruangan lainnya. Sebagian besar dindingnya sudah rapuh serta tidak kuat menahan beban rumah tersebut.

Sebelum tinggal di rumah yang saat ini mereka tempati, puluhan tahun yang lalu mereka tinggal di emperan toko dan berpindah-pindah di pinggiran jalan. Dahulu Pak Salim bekerja mencari barang bekas seperti kardus, botol plastik, dan barang bekas lainnya.



Semenjak bekerja sebagai petugas kebersihan beliau dipinjami gubuk bekas kandang sapi milik salah satu kerabat Pak Salim. Namun, dalam waktu dekat ini tanah tersebut akan dijual oleh pemiliknya.

Di tengah keterbatasan yang ada, Pak Salim dan keluarga terus berusaha untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Tidak jarang beliau mencari pekerjaan sambilan lainnya demi mencukupi kehidupan sehari-hari. Saat ini, mereka kebingungan untuk tinggal di mana. Harapan mereka saat ini tidak mengungsi atau tinggal di pinggir jalan seperti dahulu kala.



“Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi).



Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Jawa Tengah akan mendampingi Pak Salim dalam ikhtiar untuk memiliki hunian yang layak supaya mereka bisa tinggal bersamaan dan tidak tinggal di pinggir jalan seperti dahulu kala. Hunian layak menjadi kebutuhan mendesak untuk Pak Salim dan keluarganya. Sahabat, mari bantu Pak Salim dan berikan bantuan terbaikmu agar rumah layak impiannya bisa terwujud!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang