Rawan Kekeringan, Yuk Bangun Sumur untuk Pesantren di Kab. Sukabumi

Banyak ponpes di Kabupaten Sukabumi yang tidak memiliki sumber air bersih. Bahkan ada yang mengambil air dari sungai yang keruh. Yuk bangun sumur wakaf untuk santri di Kabupaten Sukabumi!

Simpan

Rawan Kekeringan, Yuk Bangun Sumur untuk Pesantren di Kab. Sukabumi

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Rawan Kekeringan, Yuk Bangun Sumur untuk Pesantren di Kab. Sukabumi

Update : 13 Jan, 2022


“Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud dan Tirmidzi)

Sahabat, air adalah sumber kebutuhan untuk semua mahluk tanpa air kita tidak bisa mensucikan diri. Sayangnya kekurangan air dirasakan oleh para santri di pondok pesantren wilayah Kabupaten Sukabumi. Banyak yang belum memiliki sumur untuk menjadi sumber air utama.



Salah satunya Ponpes Karya Insan yang mengandalkan sumber mata air 300 meter dengan mengalirkannya dari mesin sinyo. Ponpes yang diperuntukan untuk masyarakat prasejahtera ini tidak dibebani biaya apapun, hanya diwajibkan membawa beras dari rumah masing-masing. Namun saat musim kemarau sumber air pun mengering sehingga ada sekitar 192 santri yang harus mengambil air ke Sungai Cimandri.



Ada juga Pondok Pesantren Roudutul Mutaalimin yang telah berdiri sejak 40 tahun lamanya. Selama ini para santri hanya mengandalkan air sungai untuk mandi serta wudhu. MCK yang ada juga masih belum layak. Selain itu ada Ponpes Darul Hikmah yang mengandalkan air irigasi untuk keperluan bersuci para santri. Ditambah lagi MCK yang tersedia juga tidak layak bahkan sekarang juga sekaligus dijadikan gudang.



InsyaAllah tim ACT Kabupaten Sukabumi akan membangun sumur untuk para santri agar mereka tidak harus selalu membeli air bersih dan tidak jauh untuk mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Sahabat Dermawan, mari kita bangun sumur wakaf untuk para santri yang ada di Kabupaten Sukabumi dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Wakaf Sekarang