Tinggal Sendiri, Bantu Pengobatan dan Renovasi Rumah Nek Halima Yang Buta

Di usianya yang sudah cukup tua dan tidak memiliki biaya untuk berobat serta memperbaiki rumahnya agar lebih layak, Nenek Halima wanita tuna netra tinggal seorang diri di rumah lapuk. Yuk bantu kesembuhan Nenek Halima!

Simpan

Tinggal Sendiri, Bantu Pengobatan dan Renovasi Rumah Nek Halima Yang Buta

Target

0 0

0%
0 72 hari tersisa

Tinggal Sendiri, Bantu Pengobatan dan Renovasi Rumah Nek Halima Yang Buta

Update : 10 Jan, 2022


“Saya takut nak rumahku terbawa anging kencang,” ujar Nek Halima, ketakutan saat hujan.

Sahabat, tidak semua lansia bisa hidup dengan nyaman dan berkecukupan, memiliki tempat layak serta dirawat oleh anak dan sanak saudara adalah salah satu yang sering dirasakan oleh orang tua kita di masa usia senjanya.

Cerita berbeda kini datang dari seorang nenek di daerah Sulawesi Selatan, ia adalah Nenek Halima (69 tahun) di rumahnya ia hidup sebatang kara bahkan tak bisa melihat karena kondisinya yang buta. Wanita Paruh baya tersebut yang merupakan seorang tuna netra hidup di atas rumah panggung berukuran 3 x 3 meter saat ini hanya mengharapkan belas kasih dari seseorang.



Rumah yang ditinggalinya yang berada di Desa Batu Lappa, Kecamatan Wattang Pulu, Kabupaten Sidrap, Provinsi Sulawesi Selatan, kini sudah lapuk dan bolong. Kehidupan sehari-hari yang ia jalani hanya menopang pada kemurahan hati dari para tetangganya yang sesekali datang membawakan kebutuhan hidup sehari-hari.

Selain itu, dirinya juga sering mengeluhkan sakit di kepalanya. Namun sayang, kondisi ekonomi Nenek Halima yang tak bekerja tidak mampu ke rumah sakit untuk melakukan pengobatan. Sungguh ini kehidupan yang sangat jauh dari kata layak dan aman. Entah apa yang akan dialami oleh nenek Halima jika bencana lain menimpa dirinya.



Inilah kehidupan Nenek Halima, di sisa hidupnya yang sudah tua haruslah ia merakan kehidupan yang layak. Nenek Halima memiliki kekurangan yang tidak bisa melihat dari sejak lahir dan di usia senjanya yang sudah tua rasa sakit di kepalanya sering menjadi keluhan namun sampai saat ini belum ia ketahui apa penyebab sakit di kepalnya tersebut. Rumah yang ia tinggali saat ini pun sudah lapuk dan bocor, hingga saat ini belum bisa diperbaiki serta belum bisa berobat karena tidak memiliki biaya.

“Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat...”(HR. Muslim)



InsyaAllah tim ACT Sulawesi Selatan akan memberikan bantuan pengobatan serta biaya renovasi rumah agar sakit yang dialami Nenek Halima berkurang, selain itu tim ACT Sulawesi Selatan juga akan memberikan bantuan renovasi rumah dan pangan untuk kehidupan sehari-hari nenek Halima.

Sahabat Dermawan, mari kita bantu Nenek Halima untuk berobat dan hilang dari rasa sakitnya serta membantu merenovasi tempat tinggalnya. Semoga donasi yang Sahabat Dermawan berikan dapat menjadi penerang kelak di yaumil akhir. Aamiin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang