Tempuh Puluhan Kilometer untuk Berjualan, Beri Modal Usaha Pak Tobiin

Tempuh puluhan kilometer dengan berjualan poster dengan penghasilan yang tidak seberapa membuat dirinya mematahkan mimpi untuk berjualan dagangan lainnya. Bantu modal usaha Pak Salim melalui laman ini.

Simpan

Tempuh Puluhan Kilometer untuk Berjualan, Beri Modal Usaha Pak Tobiin

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Tempuh Puluhan Kilometer untuk Berjualan, Beri Modal Usaha Pak Tobiin

Update : 11 Jan, 2022


Cuaca yang ekstrim tidak menghalangi Pak Tobiin mencari nafkah. Dalam kondisi apapun, beliau menempuh puluhan kilometer sambil berjualan poster. Selangkah demi langkah Pak Tobiin telusuri jalanan Kota Tegal, meskipun dengan suara terdengar gagap dan penglihatan yang rabun beliau tetap lakukan demi mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.



Penghasilan dari berjualan poster tidak seberapa. Rata-rata Pak Tobiin hanya mampu menjual poster sekitar 2-8 poster dengan penghasilan kurang lebih Rp. 10.000. Terkadang, Pak Tobiin, tidak jarang pulang dengan tangan kosong lantaran tidak ada satupun yang terjual. ”Pengalaman yang paling membahagian ketika ada pengendara mobil beli satu poster dengan membayar Rp. 50.000 dan tak mau menerima kembalian” ucap Pak Tobiin sambil tersenyum.



Sepulang berjualan Pak Tobiin tidak bisa santai begitu saja, beliau harus merawat orang tua satu-satunya. Menyuapi, membersihkan, mencucikan pakaian ibunya beliau lakukan sebagai bukti bakti kepada sang ibunda tercinta. Saat ini Tobiin tinggal bersama ibu dan saudaranya dirumah yang sangat sederhana. Rumah sempit yang ia tinggali harus berbagi tempat dengan keluarga kakaknya.

Sejak 5 tahun belakangan ini Pak Tobiin menekuni pekerjaan sebagai pedagang poster keliling. Pria yang tak sampai lulus SD (sekolah dasar) hanya mampu menjual poster keliling dengan jalan kaki lantaran modal yang beliau miliki tidak banyak. “Ingin rasanya saya jualan pakai kendaraan dan menjual berbagai poster lainnya. Tapi, saya tidak punya modal.” kata Pak Tobiin.



"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat. Barang siapa meringankan penderitaan seseorang, Allah akan meringankan penderitaannya di dunia dan akhirat..." (HR. Muslim).



InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap akan membantu memberikan tambahan modal usaha supaya Pak Tobiin dapat menjual berbagai barang dagangan dan mengupayakan membelikan kendaraan sebagai sarana Pak Tobiin dalam berjualan poster.

Sahabat,melihat kisah Pak Tobiin kita tahu bahwa beliau orang yang pekerja keras dan juga berbakti kepada orang tuanya. Mari berikan sedekah terbaik kita untuk menambah modal usaha beliau melalui laman ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang