Delapan Rumah Hangus Dilalap Api, Bantu Pak Takdir dan Keluarga di Makassar

Sebanyak 40 jiwa terpaksa harus mengungsi dan mereka sangat membutuhkan bantuan logistik hingga biaya renovasi rumah. Mari bersama kita bantu Bapak Takdir dan Keluarga yang terdampak kebakaran di Makassar agar kebutuhan mereka bisa tercukupi.

Simpan

Delapan Rumah Hangus Dilalap Api, Bantu Pak Takdir dan Keluarga di Makassar

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

Delapan Rumah Hangus Dilalap Api, Bantu Pak Takdir dan Keluarga di Makassar

Update : 10 Jan, 2022


Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Awal tahun kabar duka kembali melanda saudara kita di Makassar, Sulawesi Selatan, setelah kebakaran besar melanda wilayah permukiman padat penduduk di jalan Muh. Yamin, Lorong Balabur, Kelurahan Bara-Barayya Timur, Kecamatan Panakukkang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (4/1).

Peristiwa kebakaran terjadi pada hari Selasa 4 Januari 2022 sekitar pukul 15.00 WITA dan telah berhasil dipadamkan di hari yang sama sekitar pukul 17.00 WITA. Penyebab kebakaran bersumber dari korsleting listrik salah satu rumah warga yang secara tiba-tiba. Menurut tim Aksi Cepat Tanggap Makassar (ACT) yang berada di lapangan, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.



Kebakaran menghanguskan 8 rumah dan menyebabkan sekitar 40 jiwa terpaksa harus mengungsi. Diketahui mereka semua merupakan satu keluarga besar dan saat ini mengungsi di rumah tetangga. Karena keluarga mereka cukup banyak dan tidak memungkinkan untuk mengungsi dalam satu rumah, keluarga pak Takdir mendirikan tenda di depan rumah tetangga.

Bapak Takdir (49 tahun) salah satu sanak saudara yang tinggal di salah satu rumah tersebut mengatakan harta bendanya tidak ada yang tersisa kecuali baju yang melekat dalam tubuhnya, Ketika ditanyai oleh tim ACT Makassar yang berkunjung ke rumah duka pasca kejadian di lokasi kebakaran, ia mengaku saat ini sejumlah keluarganya merasa kebingungan, karena barang-barangnya tak ada yang tersisa termasuk uang yang disimpan di rumah. Semuanya habis dimakan api.



“Kami tidak tahu akan kemana lagi pak, sementara saat ini kami menumpang dulu di rumah tetangga, rumah yang kami tinggali betul-betul habis dilalap api dan hanya menyisahkan abu, kejadiannya juga secara tiba-tiba dan membuat kami sekeluarga kaget dan langsung berlarian ke luar rumah untuk meminta tolong”, ucapnya.

Curahan hati Pak Takdir tersebut mewakili ratusan ibu lainnykesedihan keluarganya yang kini hanya bisa termenung menanti uluran tangan kita. Bantuan yang sangat dibutuhkan saat ini berupa makanan siap saji, bahan makanan pokok, pakaian layak pakaian, perlengkapan bayi tenda, tikar, selimut hingga biaya renovasi rumah.



Saat ini Pak Takdir dan keluarga sedang mengungsi ke rumah tetangga, rumah dan harta benda mereka hangus dilalap api. Mereka sangat membutuhkan bantuan logistik serta pembangunan rumah kembali agar mereka bisa hidup nyaman.

"...Barangsiapa yang meringankan (beban) seorang Muslim yang sedang kesulitan, maka Allah akan meringankan (bebannya) di dunia dan akhirat" (HR Muslim)



InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Sulawesi Selatan akan membantu untuk pengadaan bantuan logistik untuk keluarga bapak Takdir dan Keluarga yang terdampak kebakaran. Selain itu tim ACT Sulsel juga akan membantu untuk pengadaan bantuan renovasi rumah baru.

Ayo Sahabat, ringankan duka saudara terdampak bencana dengan sedekah terbaik kita. Bantuan melalui donasi tertulusmu amat dinantikan di masa-masa darurat ini. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang