back
home
Banner Detail
Halmahera Utara Diguncang Gempa, Kirim Dukungan Segera!
Banner Content

Terkumpul

Rp3,005,277

dariRp30,000,000

32

Dermawan

0

Hari Tersisa

Act Logo 
Aksi Cepat Tanggap Ternate
Marker Primary 
Halmahera Utara
 
|
 
Dibuat 10 Jan 2022
Halmahera Utara diguncang gempa. 16 rumah dan 2 tempat ibadah mengalami rusak parah. Segera kirimkan dukungan terbaik untuk mereka!
Sahabat, memasuki pekan kedua bulan Januari 2022 kabar bencana masih berdatangan dari berbagai daerah. Kali ini, kabar itu datang dari Pulau terbesar di Kepulauan Maluku, yaitu Halmahera.



Sore itu, (8/1), pukul 16.53 WIT, ketenangan warga harus berganti dengan suasana mencekam. Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,1 mengguncang Halmahera Utara. Tak hanya sampai di situ, gempa susulan terjadi hingga Senin (10/1), dengan total sempa susulan sebanyak 61 kali dan magnitudo terbesar 5,4.

Akibat peristiwa ini, 16 rumah warga dan 2 tempat ibadah mengalami kerusakan parah. Selain itu 2 warga di Desa Kusuri, Halmahera Utara juga dikabarkan mengalami luka-luka, dan 1 orang mengalami patah tulang.



Saat ini, warga yang terdampak bencana sangat membutuhkan bantuan berupa makanan, terpal dan hygiene kit. Melihat kondisi ini tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku Utara akan berikhtiar untuk menghadirkan berbagai bantuan yang diperlukan para korban terdampak.

"..Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat,” (HR. Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Nasai & Ibnu Majah).



Sahabat, mari berikan sedekah terbaik untuk bantu saudara-saudara yang tengah diuji dengan bencana. Semoga apa yang kita berikan dapat meringankan duka yang mereka alami. Amin.

Update Donasi

Ico Green
Dermawan

Arrow Icon
Ico Green
Implementasi Terkini

Arrow Icon
Ico Green
Sub Campaign

Arrow Icon
Ico Green
Fundraiser

Arrow Icon

Rekomendasi lainnya

Image
Kuatkan Saudara Terdampak Bencana, Bergerak Bersama Selamatkan Bangsa
Icon Image

Aksi Cepat Tanggap

Terkumpul

Hari Tersisa

Rp 732,047,202

184

Rp3,005,277

Terkumpul dari Rp30,000,000