Halmahera Utara Diguncang Gempa, Kirim Dukungan Segera!

Halmahera Utara diguncang gempa. 16 rumah dan 2 tempat ibadah mengalami rusak parah. Segera kirimkan dukungan terbaik untuk mereka!

Simpan

Halmahera Utara Diguncang Gempa, Kirim Dukungan Segera!

Target

0 0

0%
0 96 hari tersisa

Halmahera Utara Diguncang Gempa, Kirim Dukungan Segera!

Update : 10 Jan, 2022


Sahabat, memasuki pekan kedua bulan Januari 2022 kabar bencana masih berdatangan dari berbagai daerah. Kali ini, kabar itu datang dari Pulau terbesar di Kepulauan Maluku, yaitu Halmahera.



Sore itu, (8/1), pukul 16.53 WIT, ketenangan warga harus berganti dengan suasana mencekam. Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,1 mengguncang Halmahera Utara. Tak hanya sampai di situ, gempa susulan terjadi hingga Senin (10/1), dengan total sempa susulan sebanyak 61 kali dan magnitudo terbesar 5,4.

Akibat peristiwa ini, 16 rumah warga dan 2 tempat ibadah mengalami kerusakan parah. Selain itu 2 warga di Desa Kusuri, Halmahera Utara juga dikabarkan mengalami luka-luka, dan 1 orang mengalami patah tulang.



Saat ini, warga yang terdampak bencana sangat membutuhkan bantuan berupa makanan, terpal dan hygiene kit. Melihat kondisi ini tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku Utara akan berikhtiar untuk menghadirkan berbagai bantuan yang diperlukan para korban terdampak.

"..Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat,” (HR. Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Nasai & Ibnu Majah).



Sahabat, mari berikan sedekah terbaik untuk bantu saudara-saudara yang tengah diuji dengan bencana. Semoga apa yang kita berikan dapat meringankan duka yang mereka alami. Amin.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang