Tidak Memiliki Ruangan Belajar, Wakaf Gedung Ponpes Al-Chamdani

Belajar menggunakan ruangan yang hanya berdinding bambu. Tidak jarang anak-anak sering terpapar air hujan. Hadirkan kelas untuk Pondok Pesantren Al-Chamdani.

Simpan

Tidak Memiliki Ruangan Belajar, Wakaf Gedung Ponpes Al-Chamdani

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Tidak Memiliki Ruangan Belajar, Wakaf Gedung Ponpes Al-Chamdani

Update : 10 Jan, 2022


Pondok Pesantren Al-Chamdani terletak di Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Ponpes ini berdiri atas keinginan warga, yang menginkan putra dan putrinya mendapatkan ilmu Agama Islam yang memadai.

Tempat pendidikan ini dibangun pada tahun 2019. Oleh karena itu dengan modal seadanya dan Kiai Ibnu Djarir mendirikan sebuah pondok pesantren untuk jenjang pendidikan mulai dari TK, SD dan SMP Al-Chamdani pada tahun 2019. Alhamdulillah saat ini, Pondok Pesantren Al-Chamdani sudah menaungi kurang lebih 360 siswa.



“Alhamdulillah sekarang sudah ada 40 santri dan 20 santriwati yang tinggal di pesantren tersebut. Dan sekitar 200an santri kalong atau santri yang tidak menetap di pondok, ya di kelas kelas itu mereka pagi belajar ilmu umum dan sorenya diniyah.” tutur Kiai Ibnu Djarir.

Di balik banyaknya murid, kondisi Pondok Pesantren Al-Chamdani sangat memprihatinkan. Pondok pesantren yang dibuat hanya dengan bahan material seadanya, tidak jarang bangunan banyak rusak dan berlubang sehingga menyebabkan setiap hujan turun, air mengguyur ke dalam ruangan bahkan proses belajar harus terhenti.



Pengelola Pondok Pesantren Al-Chamdani berusaha menghadirkan bangunan dan fasilitas yang memadai untu para santri. Hingga kini, bangunan tersebut belum terselesaikan lantaran keterbatasan biaya. Mereka berharap, semoga ada yang berkenan membantu supaya anak-anak tidak sulit dalam mendalami ilmu Agama Islam.

“… Dan segeralah kamu mendapat ampunan dari Tuhanmu dan pada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang diediakan untuk orang-orang yang bertakwa. Yaitu orang-orang yang menafkahkan harta mereka baik di waktu lapang maupun sempit…” QS Ali Imran.



Melihat kondisi itu, tim ACT- MRI Jombang, berikhtiar untuk membantu membangun Pondok Pesantren Al-Chamdani. Harapannya dengan mrmbantu pembangunan ponpes tersebut, anak-anak mendapatkan tempat belajar yang layak serta mendukung lahirnya generasi tahfiz Alquran.



Sahabat, mari bersama raih pahala jariyah! Dengan membangun Pondok Pesantren Al-Chamdani. InsyaAllah sedekah terbaik kita dapat meringankan ujian mereka. Aamiin..

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang