Krisis Air Bersih! Yuk Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Kampung Pendawa

Warga Kampung Pendawa kesulitan air bersih dan kondisi MCK yang kini sudah rusak tidak bisa dipakai lagi. Untuk kebutuhan sehari-hari mereka harus membeli air bersih 1-10 drijen. Yuk bantu warga kampung Pendawa miliki MCK dan Sumur air bersih!

Simpan

Krisis Air Bersih! Yuk Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Kampung Pendawa

Target

0 0

0%
0 38 hari tersisa

Krisis Air Bersih! Yuk Bangun Sumur Wakaf untuk Warga Kampung Pendawa

Update : 11 Jan, 2022


“Sesungguhnya Allah akan menolong seorang hamba-Nya selama hamba itu menolong orang lain.” (Hadits Muslim, Abu Daud Dan Tirmidzi)

Air adalah salah satu kebutuhan yang sangat penting di kehidupan yang biasa kita gunakan untuk minum, memasak, mencuci atau berbagai kebutuhan lainnya. Tapi bagaimana jika air yang kita butuhkan kotor dan tidak layak dikonsumsi atau digunakan? Itulah yang dirasakan oleh sebagian besar warga Kampung Pendawa Desa Renged Binuang Kabupaten Tangerang.



Fasilitas MCK dan Sumur di Kampung Pendawa berdiri sejak tahun 2014. Tetapi sudah 2 tahun silam, kondisi MCK sudah tidak layak pakai. Pintu dan atap yang sudah tidak ada, lantai dan dinding yang sudah banyak yang pecah dan retak, ditambah lagi kondisi alat pompa air yang sudah rusak membuat air tidak keluar dan hanya sumur lama yang terisi air yang bau dan berwarna kuning.



Kurang lebih ada 20 KK yang bergantung pada air sumur tersebut. Warga kampung Pendawa sehari-harinya menggunakan air tersebut hanya untuk mencuci pakaian. Sedangkan untuk kebutuhan konsumsi mereka terpaksa untuk membeli di salah satu warga yang menjual air bersih. Biasanya warga kampung membeli 1-10 drijen perhari dengan harga 5.000 per drijen untuk kebutuhan minum, masak, dan mandi.

Parahnya lagi, jika musim kemarau sering kali sumur menjadi kering. Warga pun harus membeli air lebih banyak dan pengeluaran yang lebih ekstra. Warga merasa sangat sulit di saat situasi kekeringan tersebut. Warga Pendawa sangat berharap jika sumur mereka bisa mengeluarkan air bersih kembali dan tidak harus membeli air setiap hari. Tentunya untuk memperbaiki fasilitas tersebut membutuhkan biaya yang besar. Sedangkan sebagian besar profesi warga kampung Pendawa hanya sebagai buruh dan juga petani dimana penghasilan mereka tidak seberapa.



Melihat kondisi kesulitan warga Pendawa tersebut, InsyaAllah tim ACT Kabupaten Tangerang akan membangun sumur yang baru dan memperbaiki MCK yang sudah rusak untuk warga Kampung Pendawa agar mereka tidak harus selalu membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari mereka.

Sahabat dermawan, yuk bantu mudahkan warga kampung Pendawa memiliki sumur air yang bersih dan fasilitas MCK yang layak dengan wakaf terbaikmu melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang