.Bantu Warga Makassar Korban Puting Beliung dengan Sedekah Modal Usaha

Sebanyak 46 rumah warga mengalami kerusakan, ada 9 unit rusak parah dan 37 mengalami rusak ringan. Selain itu, warga harus kehilangan harta benda mereka akibat diterjang angin puting beliung. Yuk bantu mereka bangkit dengan bantu modal usaha!

Simpan

.Bantu Warga Makassar Korban Puting Beliung dengan Sedekah Modal Usaha

Target

0 0

0%
0 69 hari tersisa

.Bantu Warga Makassar Korban Puting Beliung dengan Sedekah Modal Usaha

Update : 11 Jan, 2022


Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, Allahummaghfirli walahu wa’qibni min hu ‘uqbaa hasanah. Desember lalu, kabar duka menyelimuti saudara kita di Makassar, Sulawesi Selatan, di penghujung tahun tersebut puluhan rumah warga porak-poranda usai diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras.

Sebanyak 46 rumah mengalami kerusakan akibat peristiwa tersebut, antaranya 9 unit rusak parah dan 37 unit rusak ringan. Tepat di jalan Sabutung Lama, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, bencana alam angin puting beliung pada Kamis, 23 Desember 2021 yang terjadi sekitar pukul 14.30 WITA membuat warga setempat ketakutan hingga berlarian mencari tempat yang aman.



Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juga. Di mana, tidak hanya rumah warga yang rusak namun warung-warung kecil milik warga juga ikut terbawa angin puting beliung yang menimpa mereka.

Pada hari yang sama, peristiwa tersebut juga dirasakan oleh Ibu Ince (29 tahun), seorang ibu rumah tangga yang tinggal dalam satu rumah bersama keluarga suami dan ketiga orang anaknya ikut tertimpa pohon dan membuat rumahnya hancur.

Angin puting beliung menerpa pohon mangga yang berada tepat pada sisi depan rumah Ibu Ince sehingga mengakibatkan kerusakan pada dinding dan atap rumah. "Hujan deras disertai angin kencang tersebut menyebabkan pohon besar di depan rumahku ikut tumbang, rumah yang kami tinggali ikut hancur," kata Ibu Ince.



Saat ini, rumah yang di huni oleh 13 orang tersebut belum dapat diperbaiki kembali, setiap malamnya mereka harus kedinginan karena hanya menggunakan terpal seadanya sebagai penutup rumahnya. Rumah yang tak memiliki pintu tersebut akibat puting beliung sangat membutuhkan uluran tangan terbaik kita semua. Sebagai harapan Ibu Ince dan keluarga, segera ia dapat memperbaiki rumahnya kembali. Ia juga sangat berkeinginan membuka usaha untuk membantu keluarga memperbaiki rumah serta memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari keluarganya.

Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, “Barang siapa yang berjalan dalam rangka menolong dan memberikan manfaat kepada saudaranya maka ia mendapatkan pahala seperti pahalanya Mujahidin di sabilillah."



Merespon bencana alam ini, Tim MRI-ACT Sulawesi Selatan melakukan assessment hingga narasi ini diturunkan, tim MRI-ACT Sulawesi Selatan sedang melakukan ikhtiar dalam membantu meringankan kebutuhan bagi para korban terdampak bencana Angin Puting beliung dengan program bantuan modal usaha.

Sahabat, ringankan duka saudara terdampak bencana dengan sedekah, infak terbaik kita. Sedekah tertulusmu amat dinantikan di masa-masa darurat. Mari bersama sampaikan kepedulian terbaik melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang