Tetap Berjualan di Usia Senja, Penuhi Biaya Hidup dan Pengobatan Mbah Kusnari

Mbah Kusnari (66 tahun) harus berjalan kaki menjajakan balon untuk memenuhi kehidupannya. Langkanya sudah tertatih karena 3 pen tertanam di kakinya. Mari bantu penuhi kebutuhan dan biaya pengobatan beliau!

Simpan

Tetap Berjualan di Usia Senja, Penuhi Biaya Hidup dan Pengobatan Mbah Kusnari

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Tetap Berjualan di Usia Senja, Penuhi Biaya Hidup dan Pengobatan Mbah Kusnari

Update : 11 Jan, 2022


"Mbah biasanya jualan di tempat yang ramai, kadang di depan toko dan tempat lainnya, dari pagi sampai malam. Kalau malam ya tidurnya di depan toko-toko," ungkapnya.

Sahabat, beliau adalah Mbah Kusnari. Usianya sudah 66 tahun, namun dengan tubuh rentanya beliau masih menempuh jarak puluhan kilometer dengan berjalan kaki demi memenuhi kebutuhan keluarga.



Tak jarang nampak si Mbah menahan nyeri di kakinya, bagaimana tidak sebanyak 3 buah pen tertanam di sana. Meski dengan berbagai rasa sakit yang dialami, beliau pantang menyerah dan memilih tetap menjajakan balon menyusuri jalan Kota Surabaya.

"Pendapatan mbah ga tentu dik, kadang hanya laku beberapa balon sehari, malah pernah ga laku sama sekali. Nanti juga hasilnya untuk keluarga dan melunasi hutang-hutang mbah yang sudah banyak sekali," tutuh Mbah Kusnari dengan mata berkaca-kaca.



Di tengah himpitan ekonomi yang menjerat, Mbah Kusnari tetap berusaha untuk bisa berbagi pada sesama. Tanpa sungkan, ia yang tak jarang mendapat bantuan makanan, langsung membagikannya pada orang lain yang membutuhkan juga. Masya Allah...

"Terkadang dapat kelebihan bantuan makanan, daripada mubazir dan menumpuk mbah kasihkan saja ke orang lain yang membutuhkan. Kalo mbah makan 1 kali saja sudah cukup," ucapnya.



Sahabat, kaki Mbah Kusnari semestinya mendapat perawatan lebih lanjut dan dioperasi. Namun karena keterbatasan biaya, upaya itu belum diwujudkan. Maukah kamu membantu beliau untuk bisa mendapat pengobatan layak?

"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat..." (HR. Muslim).



Sahabat, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Surabaya akan membantu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga Mbah Kusnari dan membantu biaya pengobatan beliau.

Yuk tingkatkan keberkahan rezeki kita dengan bersedekah untuk ringankan ujian hidup Mbah Kusnari!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang