Kekeringan Panjang, Hadirkan Sumur Wakaf untuk Desa Kelok

Alami kekeringan panjang, warga menggunakan es balok untuk mengaliri lahan pertanian. Hadirkan sumur bor untuk warga yang dilanda kekeringan panjang.

Simpan

Kekeringan Panjang, Hadirkan Sumur Wakaf untuk Desa Kelok

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Kekeringan Panjang, Hadirkan Sumur Wakaf untuk Desa Kelok

Update : 11 Jan, 2022


Air merupakan salah satu kebutuhan utama makhluk hidup. Namun, sebagian warga masih sulit mendapatkan ketersediaan air bersih seperti di Dusun Telok, Desa Kelok, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Kondisi tanah yang gersang, menyebabkan di wilayah tersebut mengalami kekeringan panjang.



Masyarakat terpaksa berjalan jauh untuk mendapatkan ketersediaan air bersih. Tidak hanya itu, beberapa dari mereka membeli es balok yang diletakkan di lahan pertanian dengan harapan es tersebut mencair dan dapat mengaliri ladang pertanian warga.

Sebagian besar warga juga membeli air bersih untuk memenuhi kebutuhannya. Namun, tidak semua hal tersebut dapat dilakukan warga. Karena, sebagian besar dari mereka bekerja sebagai buruh tani yang berpenghasilan cukup minim dan tidak mampu membeli air bersih.



Berbagai usaha apapun telah dilakukan warga untuk mendapatkan air bersih. Namun, karena ketersediaan biaya mereka tidak bisa mencukupi kebutuhan airnya. Masyarakat setempat sangat berharap bisa membangun sumur bor, supaya dapat meringankan ujian kekeringan di desa setempat.

“Apabila anak cucu Adam itu mati, maka terputuslah semua amalnya, kecuali tiga perkara yaitu: Sedekah jariyah, anak yang sholeh yang memohonkan ampunan untuknya (Ibu dan bapaknya) dan ilmu yang berguna setelahnya“ (HR. Muslim)



Insya Allah tim ACT NTB akan melakukan aksi pembangunan sumur bor untuk masyarakat Dusun Kelok, Lombok Tengah melalui sedekah yang terkumpul dari pada Sahabat Dermawan. selain itu tim ACT NTB akan melakukan penyediaan sarana tambahan untuk melancarkan pengaliran air bersih ke masyarakat.



Yuk sahabat dermawan, kita ringankan beban saudara sebangsa yang saat ini terdampak kemarau, jutaan masyarakat masih membutuhkan uluran tanganmu. Mari salurkan sedekah terbaikmu melalui laman aksi ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang