Belajar Berpindah-pindah, Bantu Wujudkan Rumah Tahfidz Darul Huffazh

Sebanyak 60 santri belajar berdesakan. Mereka belum memiliki sarana belajar yang layak hingga harus berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Mari wujudkan Rumah Tahfidz Darul Huffazh untuk mereka!

Simpan

Belajar Berpindah-pindah, Bantu Wujudkan Rumah Tahfidz Darul Huffazh

Target

0 0

0%
0 96 hari tersisa

Belajar Berpindah-pindah, Bantu Wujudkan Rumah Tahfidz Darul Huffazh

Update : 11 Jan, 2022


Sahabat, sulitkah sarana untuk mengaji di wilayahmu?

Alhamdulillah jika tidak, sebab keadaan sebaliknya harus dirasakan oleh 60 santri penghafal Al-quran di Rumah Tahfidz Darul Huffazh.

Anak-anak ini terpaksa belajar dengan berdesakan dan fasilitas seadanya. Mereka pun harus berpindah, mulai dari menumpang di rumah warga atau di masjid sekitar karena ketiadaan sarana.



"Kasihan kalau harus melihat anak-anak ini belajar berdesak-desakan setiap harinya. Mangkanya kadang kami pindahkan ke masjid terdekat," ungkap Ustaz Wisno, salah satu pengajar.

Namun meski di tengah kondisi yang serba terbatas, semangat anak-anak ini tetap menggebu untuk belajar menghafal Al-quran. Bahkan ada seorang anak tunanetra yang juga menjadi penghafal Al-quran.

Semangat ini lah yang mendorong para pengurus untuk mewujudkan sebuah bangunan rumah tahfidz yang layak bagi 60 santri. Tapi sayangnya karena keterbatasan biaya, impian ini pun belum diwujudkan.



Rasulullah Shallallahu'alayhi wa sallam bersabda, "Jika Seseorang muslim meninggal dunia, maka terputuslah segala amalannya kecuali tiga perkara, yaitu; sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan doa anak yang sholeh," (HR. Muslim)

Melihat kuatnya semangat para santri untuk belajar, InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau berikhtiar untuk membangun Rumah Tahfidz Darul Huffazh agar mereka bisa menuntut ilmu dengan nyaman.

Sahabat, mari raih pahala jariyah dengan ikut serta dalam pembangunan Rumah Tahfidz Darul Huffazh!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang