Alami Penyakit Jantung Bocor Sejak Bayi, Dion Butuh Penanganan Medis

Alami penyakit jantung bocor sejak usia satu tahun membuat kondisi tubuhnya melemah. Dion butuh penanganan medis.

Simpan

Alami Penyakit Jantung Bocor Sejak Bayi, Dion Butuh Penanganan Medis

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Alami Penyakit Jantung Bocor Sejak Bayi, Dion Butuh Penanganan Medis

Update : 11 Jan, 2022


Sahabat, perkenalkan ini Dion atau biasa dipanggil dengan sebutan Dek Dion (15 tahun). Dari jauh ia terlihat seperti anak-anak pada umumnya. Akan tetapi, jika dilihat lebih dekat kondisi fisik dan tubuhnya sungguh sangat memprihatinkan.

Tubuh yang menyusut, jari-jari serta kuku yang melengkung, bibirnya membiru. Hal tersebut dialami dengan Dek Dion karena, sejak bayi ia menderita penyakit pulmonary atresia (jantung bocor) sejak berumur 1 tahun.



Meski terpapar penyakit, Dek Dion tetap membantu kedua orang tuanya untuk berjualan sepatu dan makanan ringan. Meskipun, ketika sakitnya kambuh, ia harus istirahat, tidur di bangku panjang dekat kios Ayahnya. Masa pandemi membuat usaha sang ayah memiliki penghasilan yang cukup minim.

Penghasilan dari berjualan sepatu seringkali tidak mencukupi kebutuhan biaya pengobatan Dion. Meski, kondisinya kesulitan Ayah Dion selalu berusaha membantu orang yang membutuhkan. “Saya hanya bisa bilang ke anak-anak, kondisi kita sekarang begini, seadanya dulu. Tapi saya juga pesan ke mereka, InsyaAllah banyak yang akan membantu kita. Sekarang saya hanya bisa berusaha. Saya juga pesan ke anak-anak, kalau nanti sukses jangan lupa membantu orang-orang yang membutuhkan” tutur Ayah Dek Dion.



Kondisi Dek Dion saat ini, membutuhkan bantuan biaya operasional untuk pengobatannya dan biaya kesehatan yang tidak tercakup dalam BPJS. Dokter menyarankan Dek Dion segera dirujuk ke salah satu rumah sakit khusus jantung di Jakarta untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik. Namun, sampai saat ini belum terealisasikan lantaran tidak adanya biaya operasional.



"Barang siapa memudahkan orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat." (HR. Ibnu Majah)

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Yogyakarta akan memberikan dukungan untuk pengobatan untuk Dek Dion dan anak-anak lainnya yang kurang beruntung di Yogyakarta. Harapannya, supaya mereka yang menderita penyakit bisa segera sembuh.



Sahabat, Dek Dion sekeluarga sudah berjuang sekuat tenaga untuk bertahan di tengah ujian yang mereka hadapi. Mari bantu mereka dengan sedekah terbaikmu melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang