Dukung Pendidikan Ponpes di Pelosok Aceh, Bangun Pesantren Al-Anshar

Puluhan tahun tidak pernah diperbaiki menyebabkan ruangan banyak yang rusak dimakan usia dan ketika hujan turun murid tidak bisa gunakan ruang belajar lantaran terendam air hujan. Bantu renovasi Ponpes Al-Anshar.

Simpan

Dukung Pendidikan Ponpes di Pelosok Aceh, Bangun Pesantren Al-Anshar

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Dukung Pendidikan Ponpes di Pelosok Aceh, Bangun Pesantren Al-Anshar

Update : 12 Jan, 2022


Pondok Pesantren Al-Anshar terleak di Desa Lhokgeulumpang, Kecamatan Banda Sakti, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh. Ponpes ini dibangun sejak tahun 2005 dan didedikasikan untuk anak-anak prasejahtera serta yatim piatu.



Sejak berdirinya bangunan tersebut, hingga sampai saat ini belum pernah diperbaiki dan kondisi bangunannya sangat memperihatinkan. Dinding yang terbuat dari triplek sebagian besar sudah rapuh. Banyak atap rumah yang berlubang, bahkan ruangan yang kecil digunakan untuk tempat tidur dan belajar dengan berdesak-desakan.

“Paling kalau lagi musim hujan, selain harus pakai selimut, kami tidur berdesakan, bukan karena apa yaa, ini kami lakukan supaya tidak terlalu kedinginan saja, kadang satu kasur kami pakai berdua” ucap Heri salah satu murid di Ponpes Al-Anshar.



Ketika musim hujan tiba, anak-anak terpaksa tidak dapat menimba ilmu agama Islam. Lantaran seluruh bangunan terisi air hujan. “Kalau musim hujan, kami terpaksa berhenti mengajar, karena atap sekolah bocor. Harus banyak bersabar, karen yang berjuang untuk dapat belajar dan mengajar bukan hanya saya saja , tetapi saya yakin santri juga sudah bersiap-siap dengan semangatnya untuk belajar, tetapi apa boleh buat, ruang kita atapnya bocor, jadi proses belajarnya kita tunda sampai hujannya reda." ujar Bu Hasnawati, Salah satu guru di Pesantren Al-Anshar.



“Ada dua orang bersaudara di zaman Rasulullah shallalllahu 'alaihi wa sallam, yang satu datang kepada Nabi shallalllahu 'alaihi wa sallam (untuk belajar), sedangkan yang satunya lagi bekerja (menanggung nafkah saudaranya). Maka orang yang bekerja ini mengeluhkan kepada Nabi shallalllahu 'alaihi wa sallam tentang saudaranya. Beliau pun mengatakan, “Bisa jadi kamu diberi rezeki karenanya (ia menuntut ilmu agama).” At-Tirmidzi no. 2345, dishahihkan oleh syaikh Al-Alban I.



Melihat kondisi ini, Insya Allah ACT Aceh akan membangun asrama, ruang belajar lengkap dengan alat penunjang belajar seperti komputer. Dengan harapan para santri dapat belajar dengan nyaman dan setara dengan pesantren lain pada umumnya.

Kepedulianmu adalah bagian dari perbaikan peradaban umat. Berikan sedekah terbaikmu untuk ringankan ujian mereka melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang