Terhenti Selama 5 tahun, Hadirkan Atap Layak untuk Masjid Miftahul Jannah

Sudah 5 tahun pembangunan Masjid Miftahul Jannah tidak dapat berjalan karena kendala biaya. Atap dan dinding masjid saat ini sudah berlubang, sehingga menyebabkan loteng dan sajadah mulai lapuk. Yuk bangun atap untuk Masjid Miftahul Jannah!

Simpan

Terhenti Selama 5 tahun, Hadirkan Atap Layak untuk Masjid Miftahul Jannah

Target

0 0

0%
0 63 hari tersisa

Terhenti Selama 5 tahun, Hadirkan Atap Layak untuk Masjid Miftahul Jannah

Update : 12 Jan, 2022


“Masjid ini merupakan masjid satu-satunya disini. Masjid lain cukup jauh, berjarak lebih dari 2 Km. Walaupun kondisinya sering bocor, namun tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk tempat beribadah, terutama shalat jumat,” cerita Sarif yang menjadi marbot di masjid Miftahul Jannah.



Masjid Miftahul Jannah terletak di Nagari Kapa, Pasaman Barat. Sudah 5 tahun pembangunan masjid yang memiliki jamaah lebih dari 200 orang tersebut terhenti karena kendala biaya. Awalnya pembangunan dilakukan karena keadaan masjid yang semakin sesak. Pembangunan yang terhenti membuat air sering merembes kedalam masjid akibat atap yang sudah lapuk dan bocor. Hal ini mengakibatkan loteng masjid menjadi lapuk



Saat ini loteng masjid sudah mulai ambruk satu persatu, sehingga akan mengganggu khusyuk-nya shala, terlebih jika hari hujan. Masyarakat sudah berupaya mengumpulkan sumbangan dan tenaga. Namun masyarakat sekitar yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas belum memiliki biaya yang cukup untuk memperbaiki Masjid Mifathul Jannah.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah no. 738)



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Pasaman Barat akan membantu ikhtiar jamaah untuk melanjutkan pembangunan Masjid Miftahul Jannah dengan pengadaan atap baru. Jika Allah mengizinkan, Tim ACT Pasaman Barat juga akan membantu pengadaan material lain yang dibutuhkan

Sahabat, mari bantu pembangunan Masjid Miftahul Jannah dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang