Terancam Buta Seumur Hidup, Bantu Operasi Mata Zahida

Zahida, balita yg belum genap dua tahun ini harus kehilangan penglihatannya akibat kelainan kornea yang dideritanya

Simpan

Terancam Buta Seumur Hidup, Bantu Operasi Mata Zahida

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Terancam Buta Seumur Hidup, Bantu Operasi Mata Zahida

Update : 14 Jan, 2022


Setiap orangtua pasti berusaha memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Tidak terkecuali Zahida. Balita yang belum genap dua tahun ini harus kehilangan penglihatannya akibat kelainan pada korneanya. Kian hari mata Zahida makin memutih dan menutupi penglihatannya.

Keluarga Zahida saat ini tinggal di rumah kontrakan sederhana di jalan Maleo 2, Ranomeeto Kab. Konawe Selatan (waktu tempuh 10 menit dari perbatasan Konawe Selatan - Kota Kendari)


Berbekal dari dana urunan keluarga, sanak saudara dan bantuan dari masyarakat, orangtua Zahida bisa membawanya berobat ke rumah sakit kemudian di rujuk ke Makassar. Dari sana dirujuk ke Jakarta lagi untuk melakukan serangkaian uji lab.

Alhamdulillah selain kornea, semua bagian mata Zahida masih berfungsi dengan baik. Solusinya, dokter menyarankan agar Zahida menjalani operasi cangkok kornea secepat mungkin karena dikhawatirkan sel-sel rusak pada korneanya menjangkiti bagian mata lainnya.

Biaya operasi dan perawatan mata pasca operasi mencapai Rp 60.000.000. Jumlah uang yang sangat besar bagi orangtua Zahida yang bekerja serabutan. Zahida akhirnya dipulangkan.

Saat ini, orantua Zahida sedang berikhtiar menjual barang-barang berharga mereka agar Zahida secepatnya bisa dioperasi karena kalau tidak, anaknya bisa terancam buta permanen. Namun usaha mereka tersebut belum cukup, hanya 1/5 dari total keseluruhan biaya yang dibutuhkan.


InsyaAllah, dari tim ACT Kendari akan melakukan pendampingan dan membantu menggalang dana untuk biaya operasi mata Zahida.
Sahabat, mari bantu Zahida menjalankan operasi agar bisa melihat kembali seperti sediakala. Mari bersama berikan doa dan bantuan terbaikmu untuk Zahida melalui laman aksi ini. Semoga Allah memberikan pahala kebaikan yang berlipat ganda... aamiin

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang