Bantu Ringankan Beban Bu Muji yang Berjuang Sendirian Menghidupi 3 Putrinya

Semenjak suaminya meninggal 2 tahun lalu, Bu Muji harus bekerja keras untuk menghidupi dan menyekolahkan ketiga putrinya. Mari bantu ringankan beban Bu Muji dengan memberikan modal usaha dan beasiswa pendidikan untuk ketiga putrinya.

Simpan

Bantu Ringankan Beban Bu Muji yang Berjuang Sendirian Menghidupi 3 Putrinya

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Bantu Ringankan Beban Bu Muji yang Berjuang Sendirian Menghidupi 3 Putrinya

Update : 12 Jan, 2022


"Siapa yang menyelesaikan penderitaan seorang mukmin di dunia maka Allah SWT akan melepaskan penderitaannya di akhirat..." (HR. Muslim)

Sahabat, Bu Muji dikenal sebagai sosok pekerja keras oleh masyarakat Desa Sidoharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Semenjak suaminya meninggal 2 tahun lalu, Bu Muji mengelola sendirian lahan pertanian peninggalan dari suaminya. Dari mencangkul, mencari pakan ternak, dan pekerjaan lainnya ia lakoni dengan tekun.



Sampai sekarang Bu Muji masih harus menyekolahkan ketiga putrinya. Dulu ia dan sang suami sepakat untuk berjuang menyekolahkan ketiga putrinya sampai lulus sarjana, namun takdir berkata lain. Saat ini Bu Muji harus berjuang sendirian untuk mewujudkannya.



Lama-kelamaan Bu Muji menjadi semakin mudah lelah, sehingga ia memutuskan untuk berhenti bertani kemudian membuka usaha warung kelontong dan laundry. Beliau relmenyewa lahan kosong milik tetangganya di pinggiran jalan desa. Meski warungnya masih sangat sederhana dan peralatan untuk laundry masih sangat terbatas, Bu Muji tetap berusaha untuk melanjutkan usaha yang sedang dijalaninya.



Namun pandemi membuat warung dan usaha laundry Bu Muji sepi. Dalam satu minggu belum tentu ada pesanan laundry. Warung kelontongnya pun juga sepi. Belum lagi ada saingan usaha laundry yang tak jauh dari tempat Bu Muji dengan peralatan yang lebih modern. Jika sudah kepepet tidak ada biaya untuk membayar sekolah ketiga putrinya dan modal untuk usaha tidak tertutup, Bu Muji terpaksa berhutang ke koperasi dan orang-orang yang dikenalnya.



InsyaAllah, tim Aksi Cepat Tanggap Kulon Progo akan memberikan bantuan modal usaha dan bantuan pendidikan untuk ketiga anak Bu Muji. Semoga dengan dukungan ini, impian beliau agar anak-anaknya bisa mendapat pendidikan tinggi dapat terwujud.

Sahabat, yuk bantu Bu Muji dengan memberikan modal usaha dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang