Atap Hampir Roboh dan Tidak Punya MCK, Bantu Impian Ibu Yanti Perbaiki Rumahnya

Sudah tua, untuk berjalan pun Bu Suryanti kesulitan. Ditambah dengan kondisi rumahnya yang hampir roboh dan tak memiliki kamar mandi. Ayo bantu Bu Suryanti perbaiki rumahnya!

Simpan

Atap Hampir Roboh dan Tidak Punya MCK, Bantu Impian Ibu Yanti Perbaiki Rumahnya

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa

Atap Hampir Roboh dan Tidak Punya MCK, Bantu Impian Ibu Yanti Perbaiki Rumahnya

Update : 12 Jan, 2022


Sahabat, rumah seharusnya menjadi tempat yang nyaman untuk berteduh. Akan tetapi itu tidak berlaku bagi Rumah Ibu Suryanti.

Ibu Suryanti, beliau berumur 64 tahun yang sehari-harinya hanya mengandalkan penghasilan sang anak yang bekerja sebagai pegawai di toko percetakan. Suaminya sudah meninggal sejak 2007. Ibu Yanti memiliki dua anak, akan tetapi satu anaknya yang lain sudah jarang mengurusinya.



Saat orang-orang lain berlomba membangun rumah-rumah bertingkat, impian Bu Yanti justru sangat sederhana. Beliau hanya ingin atap rumahnya diperbaiki agar tidak kebingungan mencari tempat berteduh saat hujan, serta ingin memiliki kamar mandi sendiri.

Rumah yang ditinggalinya saat ini sudah berumur hampir 50 tahun. Atap rumahnya sudah hampir roboh. Ketika hujan, Bu Yanti sibuk mengamankan barang-barang dan mencari tempat kering untuk berteduh. Mirisnya lagi, rumah tersebut tak memiliki kamar mandi. Jadi, ketika Ibu Yanti dan anaknya ingin ke kamar mandi, mereka harus menumpang di rumah tetangga sebelahnya.



Ingin sekali rasanya beliau menabung untuk memperbaiki rumahnya. Tetapi, bagaimana Bu Yanti bisa menabung jika penghasilan anaknya saja hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Dari Abu Hurairah dia berkata, Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang membantu seorang muslim (dalam) suatu kesusahan di dunia maka Allah akan menolongnya dalam kesusahan pada hari kiamat." (HR. Muslim)



Melihat kondisi tersebut, InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Magelang akan berikhtiar untuk merenovasi rumah Ibu Suryanti agar menjadi hunian layak dan nyaman, agar beliau dan anaknya tidak harus lagi menumpang di kamar mandi tetangga.

Sahabat Dermawan, mari bersama kita wujudkan impian Ibu Yanti. Kita perbaiki rumah beliau dengan menunaikan sedekah terbaik melalui laman aksi ini.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang