3 Dusun Terendam, Bantu Warga dan Petani Terdampak Banjir Pasuruan

Hujan deras yang terjadi Senin (11/1) sore hingga dini hari menyebabkan air Sungai Welang meluap dan menggenangi 3 dusun di Kecamatan Kraton. Dukung pemulihan dengan sedekah terbaikmu!

Simpan

3 Dusun Terendam, Bantu Warga dan Petani Terdampak Banjir Pasuruan

Target

0 0

0%
0 96 hari tersisa

3 Dusun Terendam, Bantu Warga dan Petani Terdampak Banjir Pasuruan

Update : 12 Jan, 2022


Innalillahi wa innailaihi rajiun..

Kabar duka kembali hadir dari dalam negeri. Curah hujan yang tinggi di Kabupaten Pasuruan dari Senin sore, (11/1), hingga dini hari, menyebabkan Sungai Welang meluap dan membanjiri pemukiman warga.

Akibatnya tiga dusun meliputi Dusun Bato’an, Dusun Bulu dan Dusun Krajan di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton terdampak banjir.



Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pasuruan, tercatat sebanyak 833 KK atau 2.531 jiwa terdampak banjir ini. Ketinggian air sekitar 50-100 cm menyebabkan lebih dari 100 rumah warga terendam.

Selain itu, banjir juga menggenangi 40 Ha sawah padi yang baru berusia 3 bulan. Kondisi ini pun membuat para petani merugi karena mereka belum sempat memanen sawahnya.

Salah satu korban terdampak banjir, Ibu Agustina (47 tahun) menceritakan, sejak hujan deras pada sore hari intensitas air sudah bertambah, hingga pada pukul 22.00 WIB ketinggian air di dalam rumahnya mencapai lutut orang dewasa.



Sahabat, saat ini para warga terdampak sangat membutuhkan bantuan berupa paket pangan, air bersih dan modal untuk para petani agar bisa menyemai benih kembali. Maukah kamu membatu pemulihan mereka?

"Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat," (HR Muslim).

InsyaAllah Tim ACT-MRI Pasuruan berikhtiar untuk hadir mendukung pemulihan para warga terdampak banjir dan menghadirkan bantuan berupa paket pangan, air bersih dan modal untuk petani.



Sahabat, mari ringankan duka saudara terdampak bencana dengan sedekah terbaik kita. Semoga bantuan yang kita berikan dapat meringankan ujian yang tengah mereka hadapi.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang