Banjir Bandang Hancurkan Asrama Ponpes Syamsul Ma’rif, Mari Bangun Kembali!

Tahun lalu Ponpes Syamsul Ma'rif diterjang banjir hingga bangunan asramanya hancur. Kini belum usai diperbaiki, pondok mereka kembali diterjang banjir. Raih pahala jariyah dengan bangun kembali asrama untuk mereka!

Simpan

Banjir Bandang Hancurkan Asrama Ponpes Syamsul Ma’rif, Mari Bangun Kembali!

Target

0 0

0%
0 99 hari tersisa

Banjir Bandang Hancurkan Asrama Ponpes Syamsul Ma’rif, Mari Bangun Kembali!

Update : 12 Jan, 2022


Masih jelas dalam ingatan para santri Pondok Pesantren Syamsul Ma’rif bagaimana peristiwa banjir tahun lalu menenggelamkan dan menghancurkan asrama mereka. Bahkan 4 santri hanyut terbawa arus, tapi alhamdulillah mereka ditemukan selamat tersangkut di kayu jati.



Saat ini, mereka harus kembali menghadapi ujian berupa banjir awal tahun, yang membuat para santriwati harus tidur berdesakan di masjid. Kondisi serupa pun harus dialami santri putra yang tidur berdesakan di ruangan sempit.



Keberadaan Pondok Pesantren Syamsul Ma'rif saat dinantikan, dengan kehadiran wadah ini anak-anak dan yatim sekitar dapat belajar di sini tanpa dipungut biaya sepeserpun. Para pengurus sebenarnya ingin memperbaiki sarana yang ada, tetapi karena keterbatasan biaya, hal ini pun belum dilakukan.

"Apabila anak cucu Adam itu mati, maka terputuslah semua amalnya, kecuali tiga perkara yaitu: Sedekah jariyah, anak yang sholeh yang memohonkan ampunan untuknya (Ibu dan bapaknya) dan ilmu yang berguna setelahnya." (HR. Muslim).



Insya Allah, tim ACT NTB akan berikhtiar untuk membangun kembali asrama yang telah hancur. Kami pun akan mengupayakan kehadiran sarana-sarana pendukung demi memaksimalkan potensi para santri.

Sahabat, yuk tingkatkan kepedulian untuk para santri Pondok Pesantren Syamsul Ma'rif agar mereka bisa kembali belajar dengan nyaman!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang