Lumpuh dan Idap Penyakit jantung, Iringi Perjuangan Ustaz Adis berdakwah

Alami lumpuh sejak kecil dan mengidap penyakit jantung. Ustaz Adis butuh bantuan biaya penanganan medis.

Simpan

Lumpuh dan Idap Penyakit jantung, Iringi Perjuangan Ustaz Adis berdakwah

Target

0 0

0%
0 96 hari tersisa

Lumpuh dan Idap Penyakit jantung, Iringi Perjuangan Ustaz Adis berdakwah

Update : 13 Jan, 2022


Bahagia dan sehat di masa tua adalah impian dari semua orang. Tapi, hal ini tidak dialami oleh Ustaz Adis Kurnia (62 tahun) Beliau adalah seorang Da’I yang selalu berdakwah dari masjid satu ke tempat lainnya. Namun, di balik semangatnya mensyiarkan ajaran Islam, kondisi fisiknya kian memprihatinkan.



Sejak kecil sekitar usia 3 atau 4 tahun, beliau terjatuh dari atas rumah yang menyebabkan kakinya lumpuh hingga sampai saat ini. Kondisinya tidak membuat Ustaz Adis pantang menyerah. Beliau berdakwah hingga keluar kota, namun karena saat ini beliau terpapar penyakit jantung terpaksa membatasi aktivitasnya.

Kondisi kesehatannya saat ini kian memburuk. Beliau harus menjalankan perawatan medis rutin dan memasang tabung oksigen ketika penyakit jantungnya kambuh. Meski begitu, beliau tidak mau tinggal diam dan tetap produktif mengisi hari-harinya dengan mengajari anak-anak mengaji di masjid sekitar rumahnya.



Mencukupi kebutuhan hariannya, Ustaz Adis dan istri membuka warung kelontongan yang berada di depan rumahnya serta menjadi petugas keamanan di wilayah tersebut. penghasilannya yang tidak seberapa, membuat beliau berharap mendapatkan biaya pengobatan gratis serta memiliki tabung oksigen pribadi supaya tidak perlu meminjam ke rumah sakit.



"Sesungguhnya ulama adalah pewaris para nabi, dan para nabi tidak mewariskan dinar dan tidak dirham dan mereka mewariskan ilmu. Maka siapa yang mengambilnya maka dia telah mengambil bagian yang banyak.” (HR Abu Dawud)



InsyaAllah Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Garut akan berikhtiar membantu biaya pengobatan rawat jalan Ustaz Adis di rumah sakit, memberikan tabung oksigen dan juga modal usaha. Harapannya bantuan ini dapat membantu meringankan ujian keluarganya.

Mari ringankan beban Ustadz Adis untuk berobat ke Rumah Sakit dengan Sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang