Mulut Pak Haris Digerogoti Tumor Rahang Hingga Susah untuk Makan

Pak Haris, seorang penderita tumor rahang, sehari-hari Pak Haris adalah seorang pedagang sayur kecil, dengan penghasilan tidak seberapa, toko tempatnya berjualan juga mengontrak, tentu biaya operasi yang besar tidak sanggup di penuhi. Ayo bantu!

Simpan

Mulut Pak Haris Digerogoti Tumor Rahang Hingga Susah untuk Makan

Target

0 0

0%
0 96 hari tersisa

Mulut Pak Haris Digerogoti Tumor Rahang Hingga Susah untuk Makan

Update : 21 Jan, 2022


Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Tengah bertemu dengan seorang penjual sayur, Pak Haris namanya, ada yang menarik perhatian kami, tampak benjolan besar di mulutnya, dengan sopan kami bertanya kepada pak Haris, beliau mengaku tidak tahu-menahu mengenai penyakit apa yang dideritanya, beliau mengaku kesulitan untuk memeriksakan penyakit yang dideritanya selama 2 tahun belakangan, karena di awal pandemi para tenaga kesehatan lebih fokus untuk melayani pasien covid-19.



Kini kondisinya sudah sangat parah, Tim ACT Kalteng, bersama dengan lurah dan kepala puskesmas setempat dengan tanggap membawa Pak Haris memeriksanakan kondisinya ke Rumah Sakit, berdasarkan hasil rongent dan CT scan, dokter menyatakan Pak Haris menderita tumor rahang (Mandibula) yang sudah sangat besar dan harus dilakukan operasi pengangkatan tumornya yang berarti mengangkat seluruh bagian rahang bawah Pak Haris, mendengar itu Pak Haris tidak kuasa menahan tangisnya, tampak airmata menetes di matanya.

Kondisi tumor yang sudah sangat besar, bahkan sudah ke seluruh bagian rahang bawahnya membuat pihak Rumah Sakit setempat tidak mampu untuk melakukan operasinya dan di arahkan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Kanker Dharmais di Jakarta, tentu biaya yang diperlukan tidaklah sedikit.



Awal bertemu Pak Haris hanyalah seorang pedagang sayur biasa, tidak jarang dagangannya layu karena tidak laku, biaya yang diperlukan untuk operasi tentu tidaklah sedikit.

Saat ini Pak Haris sudah tidak berdagang sayur lagi, menurutnya toko yang dia sewa sudah dikembalikan ke pemilik toko, saat ini tidak ada pekerjaan yang dia lakukan. Pernah suatu ketika kita berkunjung ke rumahnya dan mendapatinya memasak bahan makanan seadanya seorang diri menggunakan tungku kayu, untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari saja beliau sudah kesulitan, apalagi untuk menjalani Operasi. Dengan kondisinya sekarang, tentu juga menjadi penghalang beliau untuk bisa bekerja, sehingga sulit untuk memenuhi kebutuhan dasar hidupnya

Menurut Pak Haris, baru kurang lebih 2 tahun terakhir penyakitnya dirasakan, awalnya kecil dan semakin membesar dan hingga seperti sekarang hanya dalam waktu 2 tahun, tidak terbayang jika penyakitnya ini tidak segera ditangani. Saat ini Pak Haris berharap ada uluran tangan dari sobat dermawan semua, untuk membantunya menjalani proses operasi. Adapun rencana penggunaan dana sedekah ini akan digunakan untuk keperluan berobat, obat-obatan, transport, akomodasi dan juga operasional pasien.

Dari Abu Hurairah, Nabi Shallallahu alaihi wassalam bersabda: “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat."



Insya Allah, Tim Aksi Cepat Tanggap Kalimantan Tengah terus berikhtiar untuk membantu Pak Haris Fadilah sembuh dengan memberikan biaya operasi, serta pendampingan selama proses perawatan, dan memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Namun ini tak bisa kami lakukan sendirian, kami ingin mengajak Sahabat semua untuk sama-sama membantu untuk kesembuhan Pak Haris Fadilah.

Sahabat, Ayo bantu Pak Haris Fadilah sembuh dari penyakit tumor ganas di rahangnya dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang