Bangunan Roboh Secara Perlahan, Perbaiki Mushola Babusalam

Puluhan tahun terbengkalai dan tidak pernah diperbaiki lantaran warga setempat tidak memiliki biaya untuk renovasi mushola, bantu perbaiki Mushola Babusalam.

Simpan

Bangunan Roboh Secara Perlahan, Perbaiki Mushola Babusalam

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Bangunan Roboh Secara Perlahan, Perbaiki Mushola Babusalam

Update : 13 Jan, 2022


Tempat beribadah khususnya di daerah pelosok Jawa Barat masih jauh dari kata layak, seperti Mushola Babusalam. Berdiri sejak tahun 1981 dan terletak di wilayah Kp Cikaung Wetan, Desa Babakan Panjang, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.



Dahulu, mushola digunakan sebagai tempat beribadah warga desa lantaran minimnya fasilitas ibadah. Akan tetapi, kondisi bangunannya yang sudah rapuh sehingga Mushola Babusalam digunakan sebagai tempat mengaji anak-anak dan terkadang digunakan untuk ibadah sholat berjamaah.

Kondisi bangunannya kian memprihatinkan. Terlihat dari dalam ruangan mushola, banyak bilik bambu dan atap mushola yang sudah rusak dimakan usia sehingga ketika sudah memasuki musim hujan, air mudah masuk dari berbagai sisi ruangan.



Bagian luar mushola terlihat sudah reyot tidak sekokoh bangunan mushola di kota-kota besar. Bahkan, tempat wudhu dan toiletnya tidak memadai untuk digunakan oleh warga setempat. Upaya memperbaiki mushola telah dilakukan, namun karena sebagian besar pekerjaan mereka sebagai buruh harian tidak mampu merenovasi tempat beribadah tersebut.



Dari Jabir bin ‘Abdillah radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738)

InsyaAllah tim ACT Kabupaten Sukabumi akan merenovasi bangunan Mushola Babusalam untuk warga Kp Cikaung wetan. Selain itu, kami juga akan melengkapi Mushola Babusalam dengan sumur dan MCK yang layak supaya memudahkan para jemaah dalam beribadah.

Sahabat Dermawan, mari raih pahala jariyah dengan merenovasi Mushola Babusalam melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Wakaf Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Wakaf
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang