Patungan Bangun Masjid Ar-Rohilah, untuk Kampung Mualaf Mamuju Tengah

Warga terpaksa menempuh puluhan kilometer dengan berjalan kaki demi memenuhi panggilanNya lantaran masjid yang mereka bangun hingga sampai saat ini belum terealisasi karena tersendat biaya. Bangun Masjid Ar-Rohilah melalui laman ini.

Simpan

Patungan Bangun Masjid Ar-Rohilah, untuk Kampung Mualaf Mamuju Tengah

Target

0 0

0%
0 101 hari tersisa

Patungan Bangun Masjid Ar-Rohilah, untuk Kampung Mualaf Mamuju Tengah

Update : 13 Jan, 2022


Masjid Ar-Rohilah terletak di Desa Tabadak, Mamuju Tengah. Masjid ini dibangun atas keinginan banyak warga yang telah berbondong-bondong memeluk agama Islam. Semangat serta antusias warga Kampung Muallaf untuk meraih cintaNya sangat tinggi.

Hingga saat ini, warga harus menempuh puluhan kilometer dengan berjalan kaki untuk memenuhi panggilanNya. Di wilayah tersebut hingga sampai saat ini, tidak ada mushola atau pun masjid. Melihat Kondisi tersebut, Ustaz Ahmad Nur Fadly berinisiatif mengajak para warga mendirikan masjid. "Masjid ini nantinya juga akan menjadi tempat pembinaan para mualaf dan Rumah Alquran di Mamuju Tengah" ucap Ustaz Ahmad Nur Fadly.



Kini, bangunan masjid menjadi terbengkalai lantaran warga desa tidak memiliki biaya yang cukup untuk merampungkan pembangunan Masjid Ar-Rohilah. Upaya untuk membangun masjid telah dilakukan dengan cara patungan pembangunan. Namun, hingga kini biaya patungan belum mencukupi lantaran sebagian besar pekerjaan warga sebagai buruh harian.



Harapan dari penduduk desa setempat, mereka sangat mengingikan mempunyai masjid yang aman dan layak serta bisa digunakan untuk sholat berjamaah, tempat belajar mengaji anak-anak, pengajian ibu-ibu, dan kegiatan keagamaan lainnya serta tidak perlu menumpang sholat berjemaah di masjid kampung lainnya.



"Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga." (HR. Ibnu Majah no. 738).



InsyaAllah tim Aksi Cepat Tanggap Mamuju dan Masyarakat Relawan Indonesia akan berikhtiar untuk membangun masjid di Kampung Mualaf Mamuju Tengah agar mereka dapat beribadah dengan nyaman dan aman. Serta, kami juga akan mencoba untuk melengkapi peralatan yang dibutuhkan Masjid Ar-Rohilah.

Yuk sahabat, bantu saudara muslim kita di Kampung Mualaf dengan membantu mendirikan masjid melalui laman ini!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang