Bangun MCK Layak untuk Santri di Pesantren Ma'arif As-Sa'adiyah

Ratusan santri Pondok Pesantren Ma'arif As-Sa'adiyah terpaksa mengunakan fasilitas MCK yang tidak layak karena keterbatasan biaya. Sedangkan kondisinya kotor tak terawat. Mari bangun MCK untuk para santri di sana!

Simpan

Bangun MCK Layak untuk Santri di Pesantren Ma'arif As-Sa'adiyah

Target

0 0

0%
0 99 hari tersisa

Bangun MCK Layak untuk Santri di Pesantren Ma'arif As-Sa'adiyah

Update : 14 Jan, 2022


"Ustad, mohon maaf kalau tempat berwudu kami kotor dan tidak layak.”

Inilah kesan pertama pada saat tim ACT Payakumbuh berkunjung ke Pondok Pesantren Ma'arif As-Sa'adiyah yang merupakan Ponpes santri Prasejahtera yang terletak di Batu Nan Limo, Simalanggang, Lima Puluh Kota.

Ponpes yang sudah berdiri semenjak tahun 1995 ini menaungi sekitar 120 orang santri yang terbagi di tingkatan Aliyah dan Tsanawiyah, meskipun dengan berbagai macam keterbatasan, mampu mengirimkan santri untuk studi ke Luar Negeri.



Meskipun hanya dibebankan biaya 300.000 per tahun untuk pemondokan, mamun, tak sedikit santri yang tak sanggup membayar biaya tersebut, dan sangat dimaklumi oleh pengelola pondok hingga ada yang gratis.Keterbatasan biaya membuat fasilitas rusak, terbengkalai dan sangat kotor, seperti tempat mandi dan berwudhu. Bahkan ada sekitar 40 santri yang diletakkan di panti asuhan mitra untuk menekan pengeluaran.

Santri juga harus antri untuk mandi dan berwudu meskipun lokasinya kotor dan tidak layak, hal ini juga disebabkan sistem drainase yang lama sudah tidak mampu lagi menampung jumlah santri yang ada di ponpes.



"Barang siapa melapangkan seorang mukmin dari satu kesusahan dunia, Allah akan melapangkannya dari salah satu kesusahan di hari kiamat..." (HR. Muslim)

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap Payakumbuh akan berikhtiar untuk para santri Dhuafa di Pondok Pesantren Ma'arif As-Sa'adiyah membangun MCK dan sistem drainase baru sehingga para santri dapat menggunakan fasilitas yang baik dan bersih sehingga proses ibadah dan menuntut ilmu mereka disana berjalan dengan baik.



Sahabat, sedekah jariyah yang ditujukan untuk saudara kita jelas berpahala dan memiliki timbangan amal yang sangat berat di sisi Allah. Namun jika sedekah jariyah kita ditujukan untuk membangun tempat fasilitas para menghafal Al-Qur’an bagi santri-santri, bukankah itu menjadi timbangan amal yang sangat sangat sangat berat di sisi Allah? Mari, tunaikan sedekah terbaikmu untuk melanjutkan pembangunan Pondok Pesantren Ma'arif As-Sa'adiyah!

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang