Bangun Kembali Masjid dan Pesantren Nurul Quran di Pelosok Bandung Barat

Puluhan tahun tidak pernah direnovasi menyebabkan seluruh fasilitas rusak dimakan usia dan terpaksa santri menumpang tinggal di rumah warga. Hadirkan asrama dan masjid yang layak digunakan untuk Ponpes Nurul Quran.

Simpan

Bangun Kembali Masjid dan Pesantren Nurul Quran di Pelosok Bandung Barat

Target

0 0

0%
0 93 hari tersisa

Bangun Kembali Masjid dan Pesantren Nurul Quran di Pelosok Bandung Barat

Update : 14 Jan, 2022


Pondok Pesantren Nurul Quran terletak di Bandung Barat, Jawa Barat. Ponpes ini sudah berdiri sejak tahun 1999. Setelah tempat pendidikan ini hadir, bangunannya belum pernah diperbaiki sehingga menyebabkan seluruh ruangan dan fasilitas lainnya rusak dimakan usia.

Sebanyak kurang lebih 67 siswa menempuh pendidikan Islam di Pondo Pesantren Nurul Quran. Namun, kondisinya saat ini kian memprihatinkan. Sebagian puluhan santri pria mengaji dan tidur di tempat yang sama dengan ukuran 2x3 meter, sedangkan santri putri saat ini masih menumpang di rumah pengelola Pondok Pesantren Nurul Quran.



Tidak hanya asrama dan gedung kelas yang tidak layak pakai. Masjid di Pondok Pesantren Nurul Quran kondisinya sangat memprihatinkan. Secara keseluruhan, ruangan masjid banyak yang bocor sehingga saat musim hujan datang, menyebabkan air masuk melali celah-celah ruangan yang berlubang.



Pihak pengelola sudah mengupayakan fasilitas terbaik untuk para santri. Namun, karena keterbatasan biaya sulit untuk memperbaiki fasilitas secara keseluruhan. Mereka sangat berharap Pondo Pesantren Nurul Quran bisa diperbaiki segera, supaya dapat menempuh ilmu di tempat yang aman dan layak.

"Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga." (HR. Bukhari)



Melihat kondisi tersebut, Insyaa Allah tim Aksi Cepat Tanggap Bandung Barat akan berikhtiar untuk merenovasi masjid dan membangun asrama santri di Pondok Pesantren Nurul Quran. Insyaa Allah dengan dukungan sedekah terbaikmu, para santri dapat belajar dan tinggal di pondok pesantren lebih tenang tanpa khawatir pondok mereka akan roboh dan mengancam keselamatannya.

Salurkan sedekah terbaikmu dengan cara:

1. Klik Sedekah Sekarang
2. Masukkan nominal sedekah
3. Masukkan informasi pelengkap dan pilih metode transfer seperti BSI/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay atau OVO
4. Selesaikan dengan klik Sedekah
5. Dapatkan laporan sedekah dari email dan atau whatsapp yang kamu cantumkan

Jangan lupa share program sedekah ini agar semakin banyak yang ikut membantu.
Salam hangat!

*dengan bersedekah melalui laman ini, kamu telah menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku 

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang